Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok Kota Dony Setiawan Dimutasi Menjadi Kapolres Payakumbuh

Mutasi bergulir di Polda Sumbar. Mendasari Surat Telegram Kapolri nomor ST/2317/IX/KEP/2019, tanggal 2 September 2019, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.IK, M.H., dimutasi sebagai Kapolres Payakumbuh.

Dony Setiawan menggantikan AKBP Endrastiawan Setyowibowo. Sedangkan pengganti Dony Setiawan adalah AKBP Ferry Suwandi, S.IK, yang sebelumnya merupakan Kapolres Agam.

Selama 2,3 tahun menjabat di Polres Solok Kota, Dony sangat dekat dengan berbagai elemen masyarakat dan telah banyak mengukir prestasi baik dalam bentuk penghargaan baik dari masyarakat, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Karena kedekatannya dengan tokoh adat dan dinilai telah memulihkan nama baik Kota Solok akibat kasus persekusi, Dony dianugerahi gelar Sangsako Adat dengan gelar Datuk Pandeka Rajo Mudo.

Di bawah kepemimpinan Dony Setiawan, Mapolres Solok Kota penuh dengan beragam inovasi baik di bidang pembinaan, operasional maupun pelayanan publik berbasis teknologi. Dengan terobosan-terobosan yang dilakukan Dony, tidak heran bila tingkat kepercayaan masyarakat dan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik Polres Solok Kota dinilai sangat tinggi, baik berdasarkan hasil survei internal maupun eksternal.

Dony juga berhasil membawa kesatuannnya mendapat predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan unit kerja dengan kategori pelayanan publik sangat baik dari Kemenpan RB RI serta menjadi salah satu kandidat dalam evaluasi predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Personel Polres Solok Kota dan warga Kota dan Kab Solok kehilangan sosok yang sering membantu masyarakat dan mendoakan semoga Dony tidak berhenti menebar kebaikan di tempat kerjanya yang baru di Payakumbuh. (AP)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *