Press "Enter" to skip to content

Operasi Cipta Kondisi Malam Minggu, Polres Payakumbuh Amankan 3 Orang Pelaku Pengeroyokan

Menjelang pelaksanaan operasi lilin tahun 2019 dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru, Polres Payumbuh rutin menggelar operasi cipta kondisi setiap malam Minggu untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya.

Saat operasi cipta kondisi berlangsung Sabtu, 14 Desember 2019, sekitar pukul 20.30 WIB, Polres Payakumbuh menerima laporan telah terjadinya pengeroyokan terhadap korban Jordi Pratama (20 tahun) warga Nagari Taram, Kec. Harau, Kab. 50 Kota oleh beberapa pemuda di gerbang gelanggang olah raga M. Yamin Kec. Payakumbuh Timur.

Jordi mendatangi pemuda di gelanggang olah raga untuk mencari tahu sekelompok pemuda yang telah memukul adiknya (Ferdi/14 tahun). Setibanya di tempat kejadian, Jordi justru malah dikeroyok dan dipukul dengan menggunakan kayu.

Kasat Reskrim AKP Ilham Indarmawan, S.I.K. bersama tim Opsnal merespon cepat kejadian tersebut dengan mendatangi TKP guna menyelidiki identitas tersangka.Selang beberapa jam kemudian, Sat Reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap 3 orang pelaku pengeroyokan tersebut.

Pelaku Pengeroyokan

Pelaku yang diamankan antara lain adalah Vino Ramadhan (19 Tahun) warga Kel. Payobasung, Kec. Payakumbuh Timur, Dedi Andika (21 Tahun) warga Kel. Tiakar, Kec. Payakumbuh Timur dan RF (16 Tahun) warga Kel. Padang Tiakar Hilir, Kec. Payakumbuh Timur.

Setelah menangkap ketiga pelaku pengeroyokan tersebut, Tim Opsnal Reskrim Polres Payakumbuh melakukan pencarian terhadap barang bukti yang digunakan pelaku untuk memukul korban. Di TKP, pelaku menunjukkan 2 buah kayu yang digunakan oleh pelaku untuk memukul korban. 

Barang Bukti Kayu Yang Digunakan Pelaku Untuk Memukul Korban

Di samping itu, dari hasil cipta kondisi malam minggu Polres Payakumbuh dengan sasaran patroli di Simpang Warna Warni, depan DPRD, Simpang By Pass dan depan SPBU Parik, telah diamankan 7 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan S.I.K., M.H mengatakan bahwa kegiatan cipta kondisi setiap malam minggu mendapatkan respon posisif dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan adanya banyak komentar positif dari masyarakat di akun medsos Polres Payakumbuh dan masih banyaknya masyarakat menginformasikan beberapa tempat yang harus diantisipasi setiap malam Minggu. “Selagi kegiatan ini masih dibutuhkan oleh masyarakat, selagi masih banyak aduan, maka jajaran Polres Payakumbuh akan tetap menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan ini secara berkelanjutan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat“, ujar Dony. (AP/ WHD/CMMND)

View this post on Instagram

Polres Payakumbuh Mengadakan Cipta Kondisi Untuk Mengantisipasi Pengendara Ugal-Ugalan Yang Mengganggu Keamanan, Keselamatan, Ketertiban Dan Kelancaran Berlalu Lintas Juga Untuk Mengantisipasi Balap Liar, Tawuran, Begal, Curanmor Dan Kejahatan Jalanan Lainnya. Polres Payakumbuh Menggelar Cipta Kondisi Dibeberapa Titik Stategis Di Kota Payakumbuh. Selain Itu Juga Memberikan Peringatan Kepada Pemuda Untuk Tertib Berlalu Lintas. Bila Ada Balap Liar Dan Pengendara Ugal-Ugalan, Silahkan Hubungi Call Center Kami 110 (Bebas Pulsa) Whatsapp 081261111213 Selamatkan Generasi Muda, Mari Kita Cegah Sebelum Jatuh Korban. @polisi_indonesia @divisihumaspolri @humaspoldasumbar @polisiselebriti @beritasumbar @polisibaik @seputartnipolri @infosumbar @kabarminang #humaspoldasumbar #polrespayakumbuh

A post shared by Polres Payakumbuh (@polres.payakumbuh) on

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *