Press "Enter" to skip to content

Usai Apel Pagi Senin, Seluruh Personil Polres Payakumbuh Saling Berjabat Tangan

Setiap hari Senin, usai melaksanakan apel pagi, Polres Payakumbuh punya rutinitas baru yaitu seluruh personil diwajibkan untuk saling berjabat tangan satu sama lain termasuk juga dengan seluruh perwira.

Dimulai Senin (30/9), Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik., M.H., meminta kepada seluruh personilnya berbaris bersalam-salaman bergantian hingga ke barisan perwira. Kebijakan baru Kapolres ini tiba-tiba langsung merubah suasana apel pagi Polres Payakumbuh menjadi lebih akrab.

Kapolres Payakumbuh mengatakan apel pagi biasanya suatu hal yang kerap membosankan dan tidak jarang juga membentuk jarak khusunya antara para Perwira dan personel. Ini terjadi karena biasanya saat apel, yang disampaikan kebanyakan merupakan petunjuk dan arahan-arahan.

Dengan berjabat tangan satu sama lain usai apel, setidaknya akan menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas. Bila kebersamaan dan kekompakan sudah terbentuk, maka seberat apapun tugas akan dapat dengan mudah dilaksanakan.

Kami dapat pengalaman ini ketika mengambil apel pagi di Kantor Kemenag Kota Solok. Usai Apel pagi semuanya bersalam-salaman secara berbaris bergantian. Sejuk sekali dilihat. Dan ini sudah kami contoh saat berdinas di Polres Solok Kota“, ujar Kapolres Payakumbuh.

Kapolres pun menambahkan bahwa kebiasaan tersebut diterapkan juga di Polres Payakumbuh untuk menjalin silaturahmi , memperkuat ikatan persaudaraan, mendatangkan kebaikan dan rahmat dari Allah SWT.┬áKabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Russirwan S.H. mengatakan kegiatan ini akan dijadikan kebiasaan Polres Payakumbuh. “Kelihatannya sepele, tapi ini maknanya besar”, ujar Russirwan. (AP)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.