Press "Enter" to skip to content

Ciptakan Rasa Aman Saat Beribadah, Polwan Polres Payakumbuh Melakukan PAM Sholat Jum’at Di Beberapa Masjid Kota Payakumbuh

Sebagai salah satu bentuk upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Payakumbuh mengerahkan personel Polisi Wanita (Polwan) untuk melakukan pengamanan (Pam) kegiatan Sholat Jum’at di beberapa Masjid di kota Payakumbuh, Jum’at (31/1).

Sebanyak 30 personel Polwan yang terdiri dari 4 orang Perwira dan 26 orang Bintara disebar ke beberapa Masjid, salah satunya Masjid Jami’ Kota Payakumbuh di Kelurahan Parak Batuang.

Kasubbag Sarpras AKP Yulia, S.H sebagai Perwira pengendali (Padal) kegiatan Sholat Jum’at di Masjid Jami’ mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah pelaku kejahatan dan memberi rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Jum’at.

“Sesuai arahan Kapolres Payakumbuh, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kejahatan curanmor yang sedang gencar disosialisasikan oleh Polres Payakumbuh di berbagai tempat di wilayah hukum (Wilkum) Polres Payakumbuh,” ujarnya.

“Agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan ibadah” sambung AKP Yulia.

Ucapan Terima Kasih Masyarakat Kepada Kapolres Payakumbuh

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat, salah satunya Ridho “Terimakasih kepada Polres Payakumbuh, dengan hadirnya Ibu-ibu Polwan yang melakukan pengamanan Masjid, kami merasa nyaman melakukan ibadah,” ujar jemaah Masjid Jami’ ini.

Pengamanan Sholat Jum’at ini rutin dilaksanakan setiap minggunya, dengan melibatkan 2 (dua) orang personel Polwan di setiap Masjid.

Selain melakukan pengamanan, para Polwan di sana juga memberikan himbauan kepada jemaah yang membawa kendaraan, agar selalu mengunci stang kendaraannya dimanapun berada. (Cmmd).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *