Press "Enter" to skip to content

Demi Mencegah Curanmor Dan Menekan Laka Lantas, Polres Payakumbuh Gelar FGD Di Kec. Payakumbuh

Dalam rangka mencegah pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), Polres Payakumbuh gencar melakukan sosialisasi ke beberapa tempat di wilayah hukum (Wilkum) Polres Payakumbuh.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait pencegahan curanmor dan menekan laka lantas yang digelar di Polsek Payakumbuh, Jum’at (31/1) pukul 09.30 WIB.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Binmas AKP Hikmah, S.Kom., M.Kom. dan Kapolsek Payakumbuh AKP Aprinal Lubis ini, dihadiri oleh Danposramil Kec. Payakumbuh, Kasi Trantib, Kepala Jorong, Wali Nagari se-Kecamatan Payakumbuh, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Linmas.

Kasat Binmas AKP Hikmah didampingi Kapolsek Payakumbuh dan Paur Humas Ipda Satria Rudi mengatakan, demi mencegah kejahatan curanmor dan laka lantas, Polres Payakumbuh mengajak unsur terkait beserta masyarakat, untuk melengkapi kendaraan dan mentaati aturan yang berlaku.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan, memasang kunci ganda, mengunci setang dan menutup penutup kunci,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Payakumbuh ini juga mengajak masyarakat agar tidak membeli, menyimpan, menyewa, menerima gadai dan penitipan kendaraan yang tidak memiliki surat-surat lengkap. “Sehingga masyarakat terhindar dari tindak pidana pertolongan kejahatan atau penadahan,” katanya

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas AKP Hikmah juga mensosialisasikan aplikasi android “Polisiku Polres Payakumbuh” sebagai bentuk program percepatan pelayanan yang humanis dari Polres Payakumbuh.

Wali Nagari Piobang, Syaffanur selaku perwakilan Wali Nagari se-Kecamatan Payakumbuh menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan himbauan, inovasi dan terobosan dari Polres Payakumbuh ini.

“Atas nama masyarakat dan Wali Nagari se-Kecamatan Payakumbuh, kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Payakumbuh dan jajarannya, kami siap membantu Polres Payakumbuh dalam mencegah curanmor dan laka lantas,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi android “Polisiku Polres Payakumbuh” dapat memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dan pertolongan dari bapak polisi,” sambungnya. (Cmmd).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *