Press "Enter" to skip to content

Pada Saat Ibadah Shalat Jum’at, Polwan-polwan Ke Mesjid, Ada Apa Ya ?

Demi terciptanya keamanan dan  kenyamanan jema’ah yang sedang melakukan shalat Jum’at di Mesjid-mesjid yang ada di wilayah Kota Payakumbuh, Polres Payakumbuh menggelar kegiatan pengamanan yang ternyata dilakukan dengan cara menurunkan srikandi Polisi wanitanya (Polwan).

Dalam hal ini, kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh Polwan yang telah terploting. Pada kegiatan tersebut, ditugaskan menjaga setiap gerbang Mesjid, pelataran parkir, serta juga ikut mengatur arus lalu lintas, pada Jum’at (31/1).

Pada saat pelaksanaan pengamanan ibadah sholat Jumat ini, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.I.K., MH mengerahkan 30 orang personel Polwan, yang diantaranya dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Hikmah, S.Kom., M.Kom bersama 3 orang perwira lainnya.

Kegiatan ini dilakukan oleh Polres Payakumbuh, yang bertujuan agar masyarakat pada saat melakukan ibadah di Mesjid yang mereka datangi, merasa aman dan nyaman.

Tak lupa, para Polwan yang ditugaskan selalu mengingatkan kepada para jema’ah, untuk tidak lalai didalam memarkir kendaraannya, dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Kegiatan ini bertujuan untuk selalu mengingatkan masyarakat, tentang arti dari kewaspdaan dan kehatian-hatian guna mengantisipasi agar tidak terjadinya kejahatan curanmor.

Atas pengamanan yang dilaksanakan pada saat ini, setidaknya sudah dapat mengurungkan niat pelaku supaya tidak melakukan kejahatan. Sehingga peristiwa tersebut tidak sampai menimpa masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

“Sehingga masyarakat sendiri khususnya jema’ah merasa terayomi, terlindungi sehingga ada perasaan tentram yang dirasakan masyarakat,” ujar Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan melalui Paur Humas Ipda Satria Rudi.

Dijelaskan Ipda Satria, kegiatan ini dititik beratkan pada Mesjid-mesjid yang cukup ramai dikunjungi oleh para jema’ahnya, seperti Mesjid Muslimin Labuh Baru, Mesjid Jami’, Mesjid Muhammadiyah, Mesjid Muslimin Balai Cacang, Mesjid Istiqlal, dan Mesjid An-Nur Bukit Kelinci, yang masing-masing di amankan oleh 2 sampai 3 orang Polwan.

Salah seorang jema’ah Mesjid Muslimin, Zamroni mengatakan, bahwa ianya sangat mengapresiasi kegiatan ini sehingga merasakan perasaan tentram dan nyaman pada bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polri (Polwan).

“Kami sangat berterimakasih, sehingga tidak akan merasakan bentuk kekhawatiran lagi terhadap sepeda motor yang diparkir pada saat sedang khusuk didalam pelaksanaan ibadah,” tuturnya.(*)

 

Baca juga : Ciptakan Rasa Aman Saat Beribadah, Polwan Polres Payakumbuh Melakukan PAM Sholat Jum’at Di Beberapa Masjid Kota Payakumbuh

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *