Press "Enter" to skip to content

HUT Satpam Ke-39, Polres Payakumbuh Adakan Pelatihan Satpam

Dalam rangka hari ulang tahun Satpam yang ke-39, Polres Payakumbuh mengadakan pelatihan dan pembinaan kepada Satpam yang dibuka di Aula Rupatama Polres Payakumbuh pada hari Senin, (3/2) dimulai pukul 09.00 Wib.

Pelatihan ini diikuti oleh Satpam se-wilayah hukum (Wilkum) Polres Payakumbuh yang dalam pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 3 gelombang yang dimulai dari tanggal 3 Februari sampai dengan 8 Februari 2020.

Pembukaan pelatihan dan pembinaan Satpam ini dibuka langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dan didampingi oleh Kabag Sumda KOMPOL Russirwan, S.H., dan Kasat Binmas AKP Hikmah, S.Kom., M.Kom.

Kasat Binmas menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Satpam Ke-39. “Sebelumnya, Polres Payakumbuh telah melaksanakan anjangsana ke panti asuhan, panti jompo dan membesuk Satpam yang meninggal, lalu dilanjutkan dengan pelatihan dan pembinaan Satpam,” ujarnya.

baca juga : Peringati HUT Satpam Ke-39, Polres Payakumbuh Kunjungi Panti Asuhan, Panti Jompo Dan Keluarga Satpam Yang Berduka

Kasat Binmas mengutarakan bahwa pelatihan ini diadakan agar Satpam lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan pelatihan dan pembinaan yang sudah mereka dapat.

Peserta Latihan Satpam

Selanjutnya, Kasat Binmas menerangkan bahwa pelatihan tiap-tiap gelombang dilaksanakan masing-masing selama 2 hari dengan materi antara lain revolusi mental, dasar-dasar intel, pengamanan TPTKP dan lingkungan kerja, pengetahuan peraturan lalu lintas, motivas kerja, aturan penggunaan seragam, latihan baris berbaris, latihan borgol dan tongkat. “Usai pelatihan, kepada peserta latihan akan diberikan Sertifikat”, sambung Kasat Binmas.

Saat membuka pelatihan gelombang pertama, Kapolres Payakumbuh menyampaikan pesan agar Satpam dapat menjadi mitra Polisi dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan di lingkungan kerjanya masing-masing serta peka terhadap situasi kerja dan mampu memberikan kontribusi yang positif kepada pimpinan.

Kapolres juga meminta kepada peserta latihan agar tampil lebih humanis dalam melayani masyarakat di lingkungan kerjanya masing-masing dan meningkatkan komunikasi dengan jajaran Polres Payakumbuh. (Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *