Press "Enter" to skip to content

Petugas Trantib Dinas Pasar Dan Personel Sat Lantas Payakumbuh Amankan Residivis Curanmor Dari Amukan Massa

Seorang residivis curanmor an. Edward Als Ajo (55 tahun) warga Koto Panjang, Lampasi, Kota Payakumbuh nyaris diamuk massa sesaat setelah mencuri sepeda motor di Pasar Ibuh, Kota Payakumbuh, Rabu (6/11) sekira pukul 07.30 WIB.

Berkat kesigapan petugas Trantib Dinas Pasar Ami Prima dan kawan-kawan dibantu oleh Brigadir Riko (Personel Satuan Lantas, Polres Payakumbuh) akhirnya residivis Curanmor yang baru 6 bulan bebas dari penjara ini berhasil dibekuk bersama dengan motor hasil curiannya.

Kasat Reskrim AKP Ilham Indarmawan menerangkan bahwa Edward yang baru 6 bulan bebas dari Lapas Payakumbuh, tertangkap tangan saat akan membawa lari motor Yamaha Mio Biru No.Pol : BA-5751-MV, milik korban Neli Darwita (32 Tahun), Warga Kel. Padang Kaduduak, Kec. Payakumbuh Utara.

“Residivis Curanmor ini khusus mentarget motor yang kondisi kuncinya sudah rusak. Pelaku ini berputar-putar Kota Payakumbuh mencari target motor yang kuncinya sudah rusak atau tidak dikunci stang, setelah menemukan targetnya, barulah dia beraksi. Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan dan akan kami kembangkan kasusnya”, ujar Kasat Reskrim.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan, berkat bantuan dari anggota trantib Pasar Ibuh dan kecepatan anggota Sat Lantas Polres dalam merespon laporan, akhirnya pelaku bisa diamankan dari amukan warga. “Untung saja warga cepat menghubungi pihak Polres sehingga pelaku tidak sempat dihakmi massa“, sambung Kapolres.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Trantib Dinas Pasar Payakumbuh yang telah merespon teriakan korban dengan cepat sehingga pelaku dapat diamankan. Ungkapan terima kasih juga disampaikan Kapolres kepada personel Satuan Lantas Brigadir Riko yang juga dengan cepat datang TKP membantu Trantib mengamankan pelaku.

Kami akan berikan reward kepada petugas Trantib Dinas Pasar ini, karena aksi heroiknya dengan berani mengamankan residivis Curanmor. Kami juga menghimbau kepada warga untuk meningkatkan keamanan motornya masing-masing, jangan ceroboh dan lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraan“, sambung Kapolres. (Cmmd)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.