Press "Enter" to skip to content

Program Jumat Barokah, Polres Payakumbuh Bantu Bocah Penderita Tumor dan Korban Kebakaran

Dalam program Jum’at Barokah, Polres Payakumbuh memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Payakumbuh yang membutuhkan. Bantuan program Jum’at Barokah kali ini diberikan kepada Sakira (3 tahun) warga Kel. Padang Tangah Balai Nan Duo yang menderita sakit tumor Limpanioma dan bapak Yusril warga Kel. Tiakar Payobasung yang mengalami kemalangan karena kebakaran rumah.

Kabag Sumda menghibur sakira yang menderita tumor

Kabag Sumda Kompol Russirwan, S.H. bersama 3 orang personel lainnya menyerahkan bantun berupa uang dengan menyambangi rumah warga yang membutuhkan, Jumat (28/2).

Kabag Sumda mengatakan kegiatan penyerahan bantuan berupa uang tunai ini berasal dari dana infaq dan sedekah personel Polres Payakumbuh yang dikumpulkan setiap hari Jum’at, usai apel pagi.

“Kita setiap hari jum’at mengumpulkan infaq dan sedekah seluruh personel Polres usai apel pagi. Hasilnya kita kumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kabag Sumda.

Kabag Sumda juga mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya agar pihak kepolisian lebih dekat lagi dengan masyarakat, menumbuhkan empati dan kepedulian antar sesama serta harapan semoga membawa berkah bagi personel dan Polres Payakumbuh baik dalam kehidupan pribadi ataupun dalam bertugas.

Kabag Sumda dan anggota melihat rumah bapak Yusril yang terbakar

“Memang bantuan ini tidak seberapa,semoga dapat mengurangi beban yang diderita oleh warga” katanya.

Terakhir, Kabag Sumda menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, semoga lebih terjalin ikatan silaturrahmi, masyarakat juga merasa lebih terbantu dan menjadi amal jariyah bagi seluruh personel Polres Payakumbuh. (Aml)

Baca juga :

Polres Payakumbuh Dan Hendra Koto Nan Gadang Ojek/Kurir Online : Bantu 7 Orang Anak Yatim Di Sekolah Luar Biasa Luak Nan Bungsu Payakumbuh

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *