Press "Enter" to skip to content

Jamin Keberlanjutan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Payakumbuh Survei Kepuasan Masyarakat Secara Online

Dalam rangka menjamin keberlanjutan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, Polres Payakumbuh adakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) secara online yang diumumkan melalui website Polres Payakumbuh di alamat https://polrespayakumbuh.org/.

Link SKM tersebut dapat diakses secara online melalui website Polres Payakumbuh dengan mengklik widget Survei Kepuasan Masyarakat Online yang nantinya akan mengarahkan pengunjung pada link survei : https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfylVwpZwa-oH-peB2z-WLPeOI6gGY6run4rl_aKLo_qNSHew/viewform.

Tampilan Widget Survei Kepuasan Masyarakat Online Website Polres Payakumbuh

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memberikan akses kepada masyarakat untuk mengikuti survei online tersebut. “Partisipasi masyarakat dalam mengisi survei tersebut sangat berarti bagi kami untuk mendukung upaya kami dalam membangun zona integritas” ujarnya.

Menurutnya survei online ini sudah berlangsung kurang lebih satu bulan dari awal Februari 2020 dan hasilnya sudah diumumkan. “Kami meminta bantuan kepada pengunjung Polres untuk mengisi survei online setiap usai menerima pelayanan publik di Polres Payakumuh, Mall Pelayanan Publik (MPP Pemkot) dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mobile”

Saat mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), Rabu (12/2), Kapolres Payakumbuh membekali jajarannya dengan 6 unit tablet android sebagai sarana pendukung dalam melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Online.

Keenam unit tablet tersebut masing-masing diterima oleh perwakilan pelayanan Front Office, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Pelayanan Mall Pelayanan Publik di kantor Pemkot Payakumbuh dan SPKT Mobile.

Penyerahan Tablet Sarana Pendukung Survei Kepuasan Masyarakat Online

Kapolres Payakumbuh yang sebelumnya berhasil membangun ZI di Polres Solok Kota dengan predikat WBK di tahun 2018 dan WBBM di tahun 2019 mengingatkan jajarannya, “SKM ini akan menjadi tolak ukur keberhasilan pencapaian komponen hasil dalam pembangunan ZI. Artinya masyarakat yang kita layani lah nantinya yang akan menentukan kita pantas atau tidak menerima predikat WBK berdasarkan hasil survei dari Badan Pusat Statistik atau lembaga lainnya yang ditunjuk oleh Kemenpan RB RI“.

Memaparkan hasil survei bulanan, Kapolres Payakumbuh mengatakan “Alhamdulillah partisipasi masyarakat dalam mengikuti survei online kami cukup baik. Dalam bulan Februari saja sudah ada 434 orang. Dan berdasarkan hasil survei, 363 orang di antaranya (83,6%) menyatakan bahwa pelayanan Publik Polres Payakumbuh “sangat baik“. Hasil ini memotivasi kami untuk senantiasa berbenah, masih banyak kelemahan-kelemahan yang harus dibenahi, terutama dalam menindaklanjuti kritik, saran dan masukan dari warga yang disampaikan melalui survei online tersebut.(Sr/Cmmd)

Baca juga : Survei Kepuasan Masyarakat Online, 83 % Responden Nyatakan Pelayanan Polres Payakumbuh “Sangat Baik”

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *