Press "Enter" to skip to content

Ungkap Kasus Pembunuhan Dan Curnak, Tim Gabungan Raih Penghargaan Kapolres

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memberikan penghargaan kepada Tim Gabungan yang berdedikasi tinggi dalam mengungkap kasus menonjol dan menjadi perhatian publik pada upacara Selasa (03/03) pagi di lapangan apel Polres Payakumbuh.

Tim gabungan yang merupakan ujung tombak Polres Payakumbuh dalam mengungkap kasus-kasus menonjok ini terdiri Dari Kasat Reskrim, Kasat Intelkam Ka Tim Command Center dan timnya masing-masing.

Pemberian penghargaan diawali dengan pembacaan Skep Kapolres sebagai dasar dan pertimbangan dalam pemberian penghargaan dimana Tim Gabungan tersebut telah berdedikasi dalam menangkap kasus pembunuhan terhadap Mutiara Putri (20 Tahun) di rumah kontrakannya RT.03, RW.01, Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, pada yang terjadi pada hari Rabu dini hari (8/1) dan pengungkapan 11 orang sindikat pencurian hewan ternak yang sudah beroperasi sebanyak 30 kali sejak tahun 2016 dengan hasil 35 ekor sapi dan kerbau.

Baca Juga :

1×24 Jam, Tim Gabungan PolresPayakumbuh Ungkap Pembunuh Mutiara Putri Adalah Suaminya Sendiri

Upacara Pemberian Penghargaan

Tim gabungan yang menerima penghargaan dalam pengungkapan sindikat pencurian hewan ternak adalah Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Ilham Indarmawan, S.I.K, Kanit II Sat Reskrim IPDA Fika Putri Pamungkas S.Tr.K berserta tim Command Center Briptu Qori Delfina, Bripda Dedi Pratama Siddiq, Bripda Dedi Pratama Siddiq dan Bripda Tedi Kris Efendi serta Tim Buser Sat Reskrim yang terdiri dari Bripka Serlinus Talaumbanua, Bripka Febrinaldi, Brigadir Tomi Viranda, Brigadir Rahadian Gani dan Briptu Ilhamsyah.

Baca Juga : 

Polres Payakumbuh Ungkap Sindikat Curnak Yang Beraksi Sebanyak 30 Kali Sejak Tahun 2016 Dengan Hasil 35 Ekor Sapi/Kerbau.

Sedangkan tim gabungan yang menerima penghargaan dalam pengungkapan kasus pembunuhan adalah Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP Ilham Indarmawan, S.I.K berserta Tim Buser Sat Reskrim yang terdiri dari Bripka Serlinus Talaumbanua, Bripka Febrinaldi, Brigadir Tomi Viranda, Brigadir Rahadian Gani dan Briptu Ilhamsyah, Kanit II Sat Reskrim IPDA Fika Putri Pamungkas S.Tr.K berserta tim Command Center Briptu Qori Delfina, Bripda Dedi Pratama Siddiq, Bripda Dedi Pratama Siddiq dan Bripda Tedi Kris Efendi serta dan Kasat Intelkam IPTU Luhur Fachri S.I.K berserta Tim Opsnal Intelkam yang terdiri dari IPDA M. Try Nugraha S.Tr.K, Bripka Idral Mahadi, Bripka Aditya Windi, Brigadir Resah Bema Reskian, Bripda Razif Al Rahman.

 Anggota Sat Intelkam Penerima Penghargaan Dari Kapolres Payakumbuh

Dalam amanatnya Kapolres Payakumbuh mengucapkan terima kasih atas kinerja Tim Gabungan dan dukungan dari personel lainnya yang terlibat. Menurutnya, pemberian penghargaan ini didasari pada pertimbangan bahwa kasus yang telah diungkap tersebut adalah kasus menonjol yang menjadi perhatian publik, diungkap dalam waktu yang cepat, ketekunan dan soliditas Tim Gabungan, memanfaatkan teknologi informasi, penangkapan dilakukan di beberapa kota yang berbeda yaitu di Kota Solok, Riau, Bandung dan Tasikmalaya, pelaku merupakan sindikat yang sudah beroperasi lama sehingga banyak pengaduan masyarakat yang terungkap. 

Kapolres Payakumbuh meminta reward dan punishment dilaksanakan secara berkelanjutan minimal satu bulan satu kali dalam rangka membangun Zona Integritas dengan tujuan untuk  menciptakan kultur organisasi yang berkinerja dan daya saing tinggi.

Terakhir, kapolres berharap semoga pemberian penghargaan tersebut dapat menginspirasi dan memotivasi seluruh personelnya untuk berinovasi dalam menerapkan strategi pencegahan kejahatan dan meningkatkan kecepatan dalam pengungkapan kasus di wilayah hukum Polres Payakumbuh. (Sr/Aml)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *