Press "Enter" to skip to content

Sepatunya Sudah Robek Dan Tidak Layak Pakai, Bhabinkamtibmas Bripka Frans Ramel Hadiahi Sepatu Kepada Siswa SD Berprestasi

Terima kasih Pak Bhabin sudah memberikan hadiah sepatu baru untuk anak, kemenakan dan warga kami Koto Panjang Dalam. Semoga berkah dan dapat menjadi penyemangat untuk anak-anak yang lain meraih prestasi” ungkapan terima kasih ini disampaikan oleh pemilik akun facebook an. Olivia Edex kepada Bhabibkamtibmas Kel. Koto Panjang Bripka Frans Ramel, diposting tanggal 28 Februari 2020 pukul 09.26 WIB.

Ungkapan Terima Kasih Warga Melalui Facebook

Pasalnya, Bhabinkamtibmas Frans Ramel memiliki cara yang unik dalam memotivasi generasi penerus bangsa. Dirinya memberikan hadiah sepatu kepada Ismail, Siswa Kelas VI SDN. 37 yang berprestasi, usai menjadi pembina upacara, Jum’at 28 Februari 2020.

Ismail, Siswa kelas VI SDN. 37 Yang Berprestasi Di Bidang Pencak SIlat

Menurut Frans, hadiah tersebut diberikannya lantaran prestasi IsmailĀ  di bidang olahraga pencak silat tingkat provinsi Sumbar tahun 2019. “Apalagi saya lihat sepatu ismail sudah robek dan tidak layak dipakai lagi“, ujar Frans.

Rasa iba Frans juga bertambah ketika dirinya mengetahui Ismail hidup dengan seorang Ibu tunggal yang bekerja sehari-hari sebagai pencari Keong di sawah untuk dijual kepada peternak itik seharga 2.000 per kilo nya.

Bripka Frans Ramel Saat Menjadi Pembina Upacara Di SD 37

Dengan cara ini Brigradir Frans berharap dapat memotivasi siswa lainnya. Selain itu, Frans juga mengajak siswa untuk rajin beribadah, belajar, meraih prestasi, menyangi dan patuh kepada orang tua dan guru di sekolah serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Inisiatif dan kepedulian Brigadir Frans mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah. Pihak sekolah cukup kaget dan mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka Frans dan berharap dapat memotivasi siswa lainya untuk senantiasa berprestasi.

Kapolres Payakumbuh mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas Frans dalam membina genarasi muda. “Kreatifitas dan kepedulian frans patut diteladani. Dia telah menyebar kebaikan dan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini akan sedikit banyaknya dapat memacu siswa yang lainnya untuk berprestasi dan juga Bhabinkamtibmas lainnya di jajaran Polres Payakumbuh untuk melakukan hal yan sama“. (Hms).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *