Press "Enter" to skip to content

Besok, Polres Payakumbuh Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Ini Lokasinya

Polres Payakumbuh bersama Pemkot, Kodim dan masyarakat akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di beberapa lokasi dalam wilayah hukum Polres Payakumbuh pada hari Selasa, 31 Maret 2020.

Himbauan penyemprotan disinfektan di mesia sosial

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memerintahkan jajarannya dan mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas serta para Kapolsek dengan seluruh personelnya untuk melakukan penyemprotan massal tersebut.

“Kegiatan preventif secara masif dan serentak ini perlu dilakukan untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19) dan menjaga keselamatan masyarakat,” ucap Kapolres.

Pelaksanaan penyemprotan massal akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB dengan menggunakan mobil Damkar, sedangkan cairan disinfektan disediakan oleh Dinas Kesahatan Kota Payakumbuh dan BPBD.

Adapun rute penyemprotan cairan disinfektan di dalam Kota Payakumbuh yaitu Jalan Soekarno Hatta, Jalan Sudirman, Jalan Ade Suryani, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, SPBU dan fasilitas umum lainnya.

Penyemprotan disinfektan akan dilakukan juga di wilayah Kabupaten 50 Kota yang termasuk kedalam wilayah Hukum Polres Payakumbuh yaitu di Jalan umum Kecamatan Lareh Sago Halaban, Jalan umum Kecamatan Luhak, Jalan umum Kecamatan Situjuh Limo Nagari, Jalan umum Kecamatan Payakumbuh Simalanggang, dan Jalan umum Kecamatan Akabiluru. Sarana mempergunakan mobil Damkar yang ada di Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Kabag Ops KOMPOL Basrial menjelaskan bahwa untuk mendukung pelaksanaan penyemprotan ini juga menggunakan mobil Patwal Sat Lantas, Public Address dari Sat Binmas, dan untuk Polsek jajaran menggunakan mobil dinas Polsek masing-masing serta mobil ambulance Puskesmas yang ada di wilayah Polsek masing-masing.

Kapolres juga mengatakan bahwa penyemprotan massal ini tidak hanya melibatkan TNI, Dinas Kesehatan, BPBD, Sat Pol-PP, Dishub dan instansi terkait lainnya, tetapi juga masyarakat sudah banyak yang menghubungi Polres untuk ikut serta dalam kegaitan ini.

Ini bukti bahwa masyarakat menyambut baik upaya pemerintah, Polri dan TNI dalam penyemprotan disinfektan ini. Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk saling mengingatkan satu sama lain tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta informasi lainnya terkait pencegahan penyebaran virus corona“, ujar Kapolres. (Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *