Press "Enter" to skip to content

Di Tengah Pandemi Corona, Polres Payakumbuh Bantu Warga Yang Terdampak Secara Ekonomi

Pandemi Corona telah berdampak sosial dan ekonomi baik secara langsung maupun tidak langsung kepada seluruh masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari pendapatan harian.

Berkurangnya intensitas kegiatan masyarakat akibat pembatasan sosial ataupun karena kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga jarak baik secara sosial ataupun fisik telah mempengaruhi kebijakan pemerintah untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Kondisi ini telah menggugah jajaran Polres Payakumbuh untuk memberikan bantuan berupa 50 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi di tengah merebaknya wabah Corona.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berada di Wilayah Polres Payakumbuh meliputi wilayah Kota Payakumbuh dan Kab.50 Kota, Kamis (9/4) siang.

Paket sembako yang terdiri dari telur sebanyak 10 buah, minyak goreng 1 liter, mie instant 3 bungkus, beras 5 KG dan gula 1/2 KG diantar langsung oleh personel Polres dan Polsek jajaran ke rumah warga.

Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Rusirwan mengatakan “bantuan tersebut berasal dari personel yang menyisikan rejekinya masing-masing untuk membantu warga, kami kumpulkan, belikan sembako dan bagikan kepada warga yang paling terdampak karena situasi sekarang ini

Kami sebisa mungkin melanjutkan pembagian sembako untuk beberapa hari ke depan dan semoga kegiatan ini dapat mengingatkan kepada yang lain bahwa sekarang ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung“, sambungnya.

Kapolsek Luhak AKP Amirwan menyampaikan ungkapan terima kasih tak terhingga dari warga penerima bantuan atas kepedulian jajaran Polres Payakumbuh. “Sampaikan terima kasih kami kepada bpk Kapolres, kami doakan semoga kita semua dilindungi Allah SWT dari wabah ini dan jajaran Polres Payakumbuh diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas” ujar salah satu tokoh masyarakat kepada AKP Amirwan. (Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.