Press "Enter" to skip to content

Kapolres Payakumbuh Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek Situjuh Dan Akabiluru

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memimpin serah terima jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek Situjuh Limo Nagari Dan Kapolsek Akabiluru, Kamis pagi (23/4) di Aula Polres.

Kabag Sumda Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan mengatakan, tidak seperti biasanya, kali ini sertah terima jabatan tidak dilaksanakan di lapangan apel dan tidak dihadiri oleh seluruh personel, hanya beberapa personel saja untuk menjaga protokol pencegahan Covid-19.

Kami juga wajibkan semuanya menggunakan masker dan sarung tangan, peserta serah terima jabatan kami kurangi untuk menjaga jarak aman dan tanda jabatan sudah dipasangkan, jadi tidak perlu lagi disematkan oleh Kapolres” ujar Russirwan.

Kompol Russirwan menuturkan empat pejabat utama Polres Payakumbuh yang diserahterimakan jabatannya adalah Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) dari Kompol Basrial yang mendapat jabatan baru menjadi Kabag Ops Polres 50 Kota kepada Kompol Bresman Simanjuntak, S.H. mantan Kabag Ops Polres Solok Kota.

Selanjutnya, Kasat Reskrim AKP Ilham Indarmawan S.I.K yang dipercaya untuk menjabat di SDM Polda Sumbar menyerahkan jabatannya kepada AKP Mochammad Rosidi S.H.,S.I.K yang jabatan sebelumnya adalah salah satu Panit di Direktorat Kriminal Umum Polda Sumbar.

Kemudian, Kompol Ali Umar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Situjuh Limo Nagari dimutasikan sebagai Perwira Menegah Polres Payakumbuh dalam rangka pensiun dan menyerahkan jabatannya kepada mantan Kanit Lantas Polsek Pangkalan, Polres 50 Kota, IPTU Yuliarman S.H.

Dan yang terakhri, Kapolsek Akabiluru AKP Purwanta S.H. yang diangkat sebagai Kapolsek IV Angkat Candung Polrse Buktitinggi, menyerahkan jabatannya kepada mantan Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Bukittinggi IPTU Gusnawar.

Dalam amanatnya Kapolres Payakumbuh memohon maaf karena Sertijab tidak dapat dilaksanakan seperti biasa, tidak semua dilibatkan termasuk juga Bhayangkari tidak dilibatkan.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan prestasinya selama berdinas di Polres Payakumbuh dan meminta kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan jajarannya untuk mengetahui dan mendukung pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Payakumbuh. “Saat sekarang yang kita butuhkan adalah masyarakat yang peduli dan mau mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19“, ujar Kapolres Payakumbuh. Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *