Press "Enter" to skip to content

Pernah Kontak Dengan Keluarga Pasien Positif Covid-19, Warga Diwajibkan Isolasi Mandiri

Pasca ditemukannya warga Payakumbuh yang postif Covid-19 dan kini dirawat di RSAM Bukittinggi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kec. Latina mendatangi seorang warga yang mengaku pernah berkontak dengan keluarga pasien positif Covid-19 tersebut, Jumat (14/4) sore.

Gugus tugas yang dipimpin oleh Camat Latina, Lurah, petugas Puskesmas Lamposi dan Bhabinkamtibmas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan, memasangkan sticker Orang Dalam Pemantauan (ODP) di rumahnya dan menghimbau kepada yang bersangkutan untuk isolasi mandiri selama 14 hari.

Warga Perumahan Jepara Kel. Kota Panjang tersebut mengatakan dirinya satu tempat kerja di Pasar Payakumbuh dengan salah satu keluarga dari pasien positif Covid-19. “Saya sudah melaksanakan isolasi mandiri di rumah dan berjemur tiap pagi“, ujarnya.

Bripka Frans Ramel Berikan Sembako Kepada ODP

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Panjang, Bripka Frans Ramel bersama Bripka Riko memberikan dukungan moril kepada yang bersangkutan dan memberikan bantuan berupa Sembako dan masker.

Gugus tugas mengatakan bahwa kondisi yang bersangkutan belum menunjukkan gejala. Gugus Tugas bersama Bhabinkamtibmas menitipkan pesan kepada RT dan tetangga ikut memberikan dukungan moril, jangan dikucilkan dan bantu memantau yang bersangkutan agar patuh terhadap protokol isolasi mandiri.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan menghimbau kepada masyarakat yang pernah berkontak langsung dengan pasien positif covid-19 tersebut ataupun keluarganya, baik yang sudah menunjukkan gejala ataupun tidak menunjukkan gejala, untuk segera melaporkan diri ke Puskesmas setempat atau ke Posko Covid atau melalui call center 082171258700. (Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *