Press "Enter" to skip to content

Semprot Disinfektan, Personel Polres Payakumbuh Berlebaran Di Pasar Kanopi

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh serius dalam mencegah terjadinya penularan virus corona di Pasar Kanopi Payakumbuh setelah sebelumnya telah menjadi klaster penularan Covid-19.

Setelah sebelumnya pernah ditutup sejak tanggal 23 sampai dengan 29 Mei 2020, Pasar Kanopi yang merupakan pusat pertokokan pakaian dan barang-barang elektronik tersebut kembali ditutup selama 2 hari oleh Walikota Payakumbuh sejak Sabtu malam (23/5) sampai dengan Senin (25/5).

Masih dengan alasan yang sama kata Walikota Payakumbuh saat memimpin penyelesaian aksi protes pedagang yang terjadi beberapa hari lalu, “Pasar Kanopi, kita tutup dulu sementara, kita akan semprot disinfektan untuk memastikan pasar aman“, ujar Walikota kepada perwakilan ikatan pedagang pasar.

Di hari pertama lebaran, Minggu (24/5) sekitar pukul 11.15 WIB, kebijakan Walikota sebagai Ketua Gugus Tugas direaliasikan oleh Polres Payakumbuh. Kapolres Payakumbuh memimpin langsung penyemprotan disinfektan di Pasar Kanopi.

Dengan menggunakan 8 unit penyemprot disinfektan, Kapolres dan pejabat Polres menyemprotkan disinfektan di seluruh toko dan kios pedagang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, didampingi oleh perwakilan Ikatan Pedagang Pasar, personel Polres lainnya juga membersihkan dan memungut sampah yang ada di sekitar pasar.

Perwakilan Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh (IP3), Isra Maiza yang ikut hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Kapolres dan jajarannya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di pasar.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan penyemprotan disinfektan dilaksanakan saat pasar tutup hingga Senin (25 Mei 2020). “Jadi, Selasa pagi saat pasar dibuka, diharapkan kondisi pasar sudah steril” ujar Kapolres.(Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *