Press "Enter" to skip to content

Warga Mulai Tertib Gunakan Masker, Penertiban PSBB Dialihkan Ke Pusat Keramaian Dan Perbelanjaan

Guna mengatasi penyebaran Pandemi Virus Corona Covid-19 di Kota Payakumbuh, Tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh pada hari Minggu (17/5/2020) malam kembali menggelar razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penertiban sebelumnya diarahkan kepda pengendara dan pengguna jalan, namun saat ini Gugus Tugas Razia PSBB yang tergabung dari Satpol PP, TNI dan Polri serta Dinas Purhubungan dan Media menyisir tempat-tempat keramaian, pusat-pusat perbelanjaan, toko-toko, cafe dan warung kopi.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan, perubahan target razia tersebut berdasarkan hasil evaluasi penertiban PSBB yang dilakukan sebelum-sebelumnya dimana dengan mulai tertibnya para pengendara dalam mentaati protokol kesehatan sehingga pihaknya mulai beralih ke tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian.

Dari hasil evaluasi yang kita lakukan dan melihat para pengguna jalan terutama pengendara kendaraan yang mulai tertib serta taati aturan PSBB sesuai dengan Protokol Kesehatan, maka kita mulai beralih ke target razia yaitu pasar, swalayan, toko-toko yang kerap menjadi pusat keramaian dan kerumunan orang”, terang Kapolres.

Selain Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, Kasat Pol PP Kota Payakumbuh Devitra didampingi kabid PPD Syafrizal, Kabid Tibum Jhoni Parli serta Kasi Penyidikan Dan Penindakan juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat serta antisipasi penambahan angka Positif Covid 19 di Kota Payakumbuh.

Kegiatan razia serta penyisiran ke sejumlah toko-toko sepanjang jalan di tiga wilayah kota Payakumbuh sengaja kita gelar, hal itu guna menindak lanjuti laporan dari masyarakat terkait aturan PSBB. Baik itu dari keramaian dan kerumunan warga, jarak aman kurang dari satu meter, pencegahan virus serta pelanggan dan penjual di toko yang tidak memakai masker”, ujar Devitra

Selain merazia toko-toko dan tempat perbelanjaan serta cafe, kita juga melakukan memberikan himbauan kepada para pengelola toko-toko untuk mematuhi aturan PSBB, meminta pengunjung untuk mencuci tangan dahulu, memakai masker dan mengukur suhu tubuh pelanggannya”, tambah Devitra. (Red/Hms)

Baca juga :

303 Orang Pelanggar PSBB Ditindak, Ini Dampak Penertiban PSBB Di Kota Payakumbuh 

Tim Gabungan Razia PSBB Alihkan Target Ke Tempat Perbelanjaan, Toko Dan Keramaian

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *