Press "Enter" to skip to content

Hari Kedua Lebaran, Gugus Tugas Lanjutkan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar Payakumbuh

Setelah sebelumnya dilakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Kanopi Payakumbuh oleh jajaran Polres Payakumbuh di hari pertama lebaran, keesokan harinya Senin (25/5) penyemprotan dilanjutkan oleh Tim Gabungan Gugus Tugas Penanganan Covid Kota Payakumbuh.

Penyemprotan disinfektan dipimpim oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry Stevanus Lahe, S.A.P., dan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, S.E., M.M bersama dinas terkait serta tim gabungan dari Kodim 0306/50 Kota, Polres Payakumbuh, BPBD, PMI, Satpol PP dan Trantib.

Tim gabungan melakukan penyemprotan disinfektan selama pasar ini ditutup oleh Walikota Payakumbuh selama 3 hari mulai dari Sabtu malam (23/5) sampai dengan Senin (25/5).

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony menuturkan bahwa sesuai kesepakatan dengan Ikatan Pedagang Pasar, kegiatan penyemprotan disinfektan di pasar Payakumbuh ini dilakukan berturut-turut secara bergantian oleh Gugus Tugas.

Didampingi oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Dandim 0306/50 Kota mengatakan penyemprotan dilakukan dalam rangka penerapan PSBB dan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Pasar.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0306/50 Kota juga menghimbau kepada warga khususnya pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Selanjutnya Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menyempatkan diri juga untuk menyampaikan terima kasih kepada pedagang yang mematuhi kebijakan pemerintah dalam hal penutupan pasar untuk sterilisasi menggunakan disinfektan.

Mari kita semua untuk terus mematuhi imbauan pemerintah terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena COVID-19 itu ada dan tidak terlihat. Gunakan Masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan supaya pandemi ini bisa segera berakhir”, kata Wakil Wali Kota.

Baca juga :

Semprot Disinfektan, Personel Polres Payakumbuh Berlebaran Di Pasar Kanopi

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *