Press "Enter" to skip to content

Berhasil Bangun Zona Integritas, Kapolres Payakumbuh Raih Pin Emas Kapolda Sumbar

Dinilai berhasil dalam pembangunan zona integritas, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan menerima piagam penghargaan dan pin emas dari Kapolda Sumbar

Pin emas tersebut disematkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto kepada Kapolres Payakumbuh pada acara Gelar Operasional, Analisa Dan Evaluasi Situasi Kamtibmas di Polda Sumbar, Senin, 13 Juli 2020.

Kapolres Payakumbuh meraih penghargaan dari Kapolda Sumbar karena dinilai telah berprestasi dalam membangun zona integritas saat menjabat sebagai Kapolres Solok Kota, Polda Sumbar.

Keberhasilan dalam membangun zona integritas di Polres Solok Kota dibuktikan dengan 2 tahun berturut-turut, AKPB Dony berhasil menghantarkan Polres Solok Kota meraih predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) tahun 2018 dan dilanjutkan dengan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2019.

Atas perolehan kedua predikat tersebut, AKBP Dony ditetapkan oleh Kemenpan RB RI sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas tahun 2018 oleh Menpan RB Drs. Syarifuddin, M.Si dan tahun 2019 dari Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Bersamaan dengan Kapolres Payakumbuh, Kasat Intelkam Polres Payakumbuh AKP Luhur Fachri juga mendapatkan penghargaan berupa Pin Perak dari Kapolda Sumbar.

Sama dengan Kapolres Payakumbuh, AKP Luhur menerima penghargaan tersebut atas keberhasilannya membangun zona integritas Polres Solok Kota saat menjabat Kasat Intelkam Polres Solok Kota sebagai Ketua Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Atas penghargaan tersebut, Kapolres Payakumbuh mengatakan “sebenarnya ini adalah hasil karya seluruh personel Polres Solok Kota dimotori oleh Tim Penggerak Integritas yang terdiri dari 6 program meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Jadi ini bukan karya saya dan AKP Luhur saja, ini karya seluruh personel Polres Solok Kota didukung oleh instansi terkait dan warga Kota Solok“, sambung Kapolres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Sumbar atas penghargaan yang diberikan kepadanya dan kepada Kasat Intelkam.

Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto sangat atensi sekali terhadap pembangunan zona integritas. Awal beliau menjabat Kapolda Sumbar sudah menekankan jajaran Polda Sumbar untuk membangun zona integritas. Dan reward dari Kapolda merupakan motivasi bagi kami untuk tetap mengupayakan pembangunan zona integritas di Polres Payakumbuh yang saat ini tengah berjuang untuk meraih predikat WBK“, ungkapnya.

Atas capaian tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menaruh harapan yang sama. Riza menuturkan “Pemkot dan Polres Payakumbuh sama-sama berjuang tahun ini dalam membangun zona integritas. Semoga keberhasilan Kapolres dapat berimbas kepada Pemkot Payakumbuh untuk sama-sama meraih penghargaan tingkat nasional tahun ini“.

Riza menambahkan ” jika Kapolres punya komitmen yang tinggi membangun ZI di wilayah hukumnya, kenapa tidak dilakukan di pemko. Kita juga punya komitmen untuk itu, terutama di tempat-tempat pelayanan publik dasar”, ungkapnya. (Hms)

Baca Juga :

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Terima Penghargaan dari Kemenpan RB Republik Indonesia

Juara I Polisi Teladan Tingkat Polda, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Terima Pin Emas Dari Kapolri

Datuk Pandeka Rajo Mudo “Pulang Kampung”, Studi Tiru Pelayanan Publik Di Polres Solok Kota

Dukung Komitmen Pemko Payakumbuh Bangun Zona Integritas Menuju WBK, AKBP Dony Setiawan Berbagi Pengalaman

Bangun Zona Integritas, Polres Payakumbuh Latih Petugas Pelayanan Budaya Pelayanan Prima

Polres Payakumbuh Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)

Bangun Zona Integritas, Polres Payakumbuh Gandeng Awak Media dan BRI

Tim Penilai Internal Mabes Polri, Periksa Kesiapan Pembangunan Zona Integritas Polres Payakumbuh

Jamin Keberlanjutan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Payakumbuh Survei Kepuasan Masyarakat Secara Online

Survei Kepuasan Masyarakat Bulan Februari : 96 % Dari 431 Orang Responden Nyatakan Pelayanan Publik Polres Payakumbuh “Sangat Baik”

Survei Kepuasan Masyarakat Bulan Januari : 95 % Responden Nyatakan Pelayanan Polres Payakumbuh Sangat Baik

Wako Riza Falepi Minta Jajarannya Support Penuh Inovasi Pelayanan Publik Polres Payakumbuh

Sukses Bangun ZI Menuju WBK, Kapolres Solok Kota Terima Penghargaan dari Menpan RB

Kemenpan RB RI Evaluasi Kesiapan Polres Solok Kota Menuju WBBM

Polres Solok Kota Raih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani ( WBBM ) Dari Kemenpan RB

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *