Press "Enter" to skip to content

Peringati Hari Jadi Polwan Yang Ke-72, Srikandi Polres Payakumbuh Antar Sembako Ke Rumah Warga

Lagi-lagi Polres Payakumbuh kembali berbagi paket sembako, Selasa, (27/07) yang mana bantuan ini diserahkan kepada masyarakat fakir miskin dan anak yatim.

Tidak seperti biasanya, kegiatan pembagian sembako kali ini melibatkan polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polres Payakumbuh, hal ini dilaksanakan dalam rangka hari jadi Polwan yang ke-72 tahun 2020.

Pembagian sembako oleh Polwan Polres Payakumbuh yang diantar langsung kerumah warga.

Dipimpin oleh senior Polwan AKP Yulia, pembagian sembako ini dilakukan dengan sistem door to door, dimana para Srikandi Polwan langsung mengantarkan bantuan ke rumah warga untuk menghindari berkumpulnya warga, dan tidak lupa pula dengan menerapkan protokol kesehatan.

AKP Yulia menuturkan, adapun sebagian dari paket sembako yang dibagikan merupakan hasil dari taman ketahanan pangan polres payakumbuh yang dipanen langsung oleh polwan-polwan Polres payakumbuh.

“Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, gula, minyak goreng, ikan sarden, teh kotak, uang tunai serta sayur dan telur hasil taman ketahanan pangan Polres Payakumbuh”, ujar AKP Yulia.

Tak lupa saat menyerahkan sembako, polwan-polwan menghimbau masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan saat keluar rumah agar terhindar dari penularan wabah virus corona.

“Pada masa adaptasi kebiasaan baru ini, kita menghimbau masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah. Bila ada keperluan keluar rumah, agar menggunakan masker serta cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan”, ungkapnya.

Di sisi lain, saat di konfirmasi Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan personel polwan tersebut merupakan salah satu bentuk empati serta kepedulian Polres Payakumbuh kepada masyarakat yang membutuhkan. (Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *