Press "Enter" to skip to content

Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Ini Pelajaran Berharga Bagi Personel Polres Payakumbuh

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Payakumbuh menggelar bakti sosial pembagian Sembako untuk warga yang membutuhkan.

Kabag Sumda Kompol Russirwan mengatakan bakti sosial tersebut ditujukan untuk menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang bertaqwa.

Katanya, Pejabat Polres dan Polsek-Polsek jajaran membagikan 50 paket sembako secara serentak dengan cara diantarkan langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

“Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Payakumbuh Ny. Meiza Dony, pejabat Polres, pengurus Bhayangkari dan Polsek jajaran secara bersamaan mengantarkan langsung paket Sembako tersebut ke rumah warga”, ujar Kompol Russirwan.

Didampingi Camat Payakumbuh Selatan Junaidi, Kapolres beserta jajaran mengantarkan paket Sembako kepada Baisrudin (76 Tahun) yang hidup sebatang kara di rumahnya Kel. Padang Karambia Kec. Payakumbuh Selatan.

Penyerahan paket Sembako yang sebagian isinya merupakan hasil taman pangan terpadu milik Polres tersebut kemudian dilanjutkan ke rumah Syafri (66 Tahun) dan istirnya di Kel. Limbukan Kec. Payakumbuh Selatan.

Bapak Syafri Memberikan Nanas Dan Pepaya Kepada Kapolres

Saat di rumah Syafri, Kapolres sempat tertegun karena Syafri memberikan hasil kebun pekarangannya berupa buah nanas dan pepaya kepada Kapolres.

Kapolres pun terdiam kagum melihat bapak Syafri yang tidak lagi dapat melihat dengan jelas mengambil buah dari dalam rumahnya lalu diserahkan kepada Kapolres.

Dicoba ini pak, nanasnya manis” ujar Syafri kepada Kapolres Payakumbuh. Lalu Kapolres mengatakan kepada jajarannya “hebat bapak syafri ini, masih bisa berbagi dalam kesederhanaannya. Kalau dalam kondisi berada kita berbagi itu sudah biasa, akan menjadi luar biasa bila kita berbagi dalam kondisi kita sendiri kekurangan, itu pelajaran hari ini

Begitu pula jajaran Polsek Luhak mendapatkan pelajaran berharga saat mengantarkan Sembako ke rumah warga. Kanit Binmas Polsek Luhak Aipda Aiga menceritakan saat dirinya menyerahkan paket Sembako ke rumah Upik (68 tahun) warga Jorong Kapalo Bukit, Nagari Batu Payung, Kec. Lareh Sago Halaban.

Ipda Aiga Mengantarkan Sembako Ke Rumah Warga

Upik adalah janda tua yang tinggal bersama anaknnya dan 3 orang cucu. Hidup sehari-harinya bertopang pada anaknya yang juga janda, terkadang membantu membelah pinang untuk mendapatkan upah“, ujar Ipda Aiga.

Lalu, lanjut Ipda Aiga, Upik sontak menangis ketika menerima paket Sembako tersebut sambil mengatakan “Alhamdulillah pak, kami juga belum tau nanti sore mau makan apa, untuk bapak bawakan kami Sembako“.

Kapolres Payakumbuh berharap semoga dengan pengalaman tersebut dapat membuat jajarannya lebih pandai bersyukur, ikhlas dalam memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat. (Hms)

Baca juga :

Polres Payakumbuh Kembali Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Yang Membutuhkan

Polres Payakumbuh Bagikan Paket Sembako Sambil Mendata Warga Penerima Bansos

Polres Payakumbuh Salurkan 10 Ton Beras Untuk 2 Ribu Orang Warga Yang Terdampak Wabah Covid-19

Polres Payakumbuh Dan Kodim 0306/50 Kota Bagikan Sembako Untuk Warga Yang Belum Menerima Bansos

HUT Bhayangkara Ke-74, Ratusan Dhuafa Terima Sembako Hasil Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh, Wako Riza : Kapolres Luar Biasa Kerjanya

Polres Payakumbuh Dan BRI Salurkan Donasi Untuk Waarga Yang Terdampak Covid-19

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *