Press "Enter" to skip to content

Respon Cepat Polres Payakumbuh Tindak Lanjuti Pengaduan Masyarakat Terkait Penemuan Anak Yang Hilang.

Seorang balita dengan inisial (ERP) yang berusia 2 tahun ditemukan oleh masyarakat didepan Hotel Bundo Kanduang yang beralamat di Jalan Prof. M. Yamin, Kelurahan Padang Tiakar Mudik, Kota Payakumbuh, Senin (14/09) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kanit SPKT Polres Payakumbuh Aipda Doni Sandra menjelaskan, balita berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan oleh masyarakat sekitar dan menyerahkan kepada pihak Kepolisian yang kebetulan sedang berdinas di sekitaran lokasi.

“Balita tersebut ditemukan oleh warga sekitar dan menghubungi petugas Polisi Lalu Lintas terdekat yang saat itu sedang bertugas di Pos Polisi Simpang Labuh Basilang. Kemudian petugas mengantarkan anak balita tersebut ke SPKT Polres Payakumbuh,” terang Aipda Doni Sandra menjelaskan.

Melalui akun media sosial, Polres Payakumbuh langsung menginformasikan kepada masyarakat terkait ditemukannya seorang balita berjenis kelamin laki-laki.

Polres Payakumbuh menginformasikan kepada masyarakat melalui akun media sosial instagram.

Tak lama kemudian, sekitar satu jam setelah itu orang tua balita tersebut menghubungi nomor pengaduan Polres Payakumbuh dan memberitahu bahwa anak balita tersebut merupakan anak kandungnya.

Orang tua Rahmadian Putri (22 Th) mengaku, bahwa saat kejadian ianya tidak berada dirumah. Dan saat kejadian, ia pergi bekerja dan anaknya tinggal bersama ibu kandungnya.

“Saya pergi bekerja, dan anak saya tinggal bersama ibu kandung saya. Mungkin saat kejadian pintu rumah terbuka, makanya anak saya pergi keluar tanpa sepengetahuan neneknya,” terangnya.

Setelah diperiksa dan dimintai keterangan, anak balita tersebut diserahkan kepada orang tuanya dan diantar oleh piket SPKT Polres Payakumbuh ke rumah orang tuanya.

Pertemuan Rahmadian Putri dengan buah hatinya.

Rahmadian Putri kini merasa lega, karena anaknya sudah ditemukan dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian.

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Payakumbuh yang sudah menemukan anak saya, dan sekarang telah dibawa pulang,” ujarnya.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh agar lebih hati-hati dalam mengawasi anak agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Kami menghimbau dan berpesan kepada orang tua yang memiliki anak balita, untuk selalu berhati-hati dan jangan meninggalkan anaknya sendiri tanpa pengawasan dari siapapun,” pungkasnya. (Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *