Press "Enter" to skip to content

Hasil Swab Keluar, Seluruh Personel Polres Payakumbuh Dinyatakan Negatif Covid-19

Hasil tes swab terhadap seluruh personel Polres Payakumbuh telah keluar, Selasa (15/9). Dan hasil swab keseluruhan dinyatakan negatif. Sehingga seluruh personel jajaran Polres Payakumbuh bebas dari Virus Corona (Covid-19).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira  yang menyebutkan bahwa hasil swab yang dilakukan terhadap ratusan personelnya pada tanggal 11 dan 12 September 2020 lalu, negatif.

“Hasil tes swab telah keluar, dan untuk personel Polres payakumbuh semuanya negatif,” ujar AKBP Alex.

AKBP Alex menuturkan, bahwa Polres Payakumbuh telah melaksanakan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) setiap pagi sebelum apel dan sehabis kegiatan. Dan seluruh personel diwajibkan untuk memakai masker dan membawa handsanitizer.

“Setiap personel kita wajibkan untuk cek suhu dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan apel pagi untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Dan Kasi Propam beserta anggotanya akan mengecek seluruh personel agar memakai masker dan membawa handsanitizer, dan apabila ada anggota yang tidak mematuhi protokol kesehatan maka perlu dilakukan tindakan disiplin,” ujarnya.

Kapolres Payakumbuh beserta jajaran mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Payakumbuh atas doa yang dikirimkan kepada personel Polres Payakumbuh, karena hasil swab dinyatakan negatif.

“Kami keluarga besar Polres payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Payakumbuh atas doa yang dikirimkan kepada personel Polres Payakumbuh karena hasil swab keseluruhan dinyatakan negatif, dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap AKBP Alex.

Lebih lanjut, AKBP Alex meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas karena wabah Covid-19 belum berakhir.

“Covid-19 belum berakhir, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, Sering mencuci tangan, menjaga jarak, olahraga yang cukup, menjaga stamina agar memiliki imunitas tubuh yang baik,” pungkasnya. (Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *