Press "Enter" to skip to content

Waka Polres Payakumbuh Pimpin Latihan Pra Operasi Bina Waspada Singgalang 2020

Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2020, Polres Payakumbuh menyelenggarakan kegiatan Operasi Kepolisiaan sadar kamtibmas dengan sandi Ops Bina Waspada Singgalang 2020, yang di awali dengan Lat Pra Ops.

Wakapolres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim membuka kegiatan Lat Pra Ops Bina Waspada Singgalang 2020 yang bertempat di aula Rupattama Polres Payakumbuh, Senin (14/09).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Payakumbuh, Kanit Binmas jajaran Polres Payakumbuh, Serta Bhabinkamtibmas yang terlibat Operasi Bina Waspada Singgalang 2020 sesuai Surat Perintah Kapolres Payakumbuh.

Operasi Bina Waspada ini digelar dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti pancasila, yang akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung tanggal 14 s/d 27 September 2020.

Waka Polres Kompol Jerry dalam sambutannya mengatakan, agar dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada ini dilakukan dengan sungguh-sungguh, sehingga kegiatan tepat sasaran dan terarah dengan baik, sehingga pelaksanaan operasi dapat memperoleh hasil yang baik.

“Operasi yang dilaksanakan selama 14 hari ini agar mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan untuk menekan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Salain itu, untuk memutus mata rantai covid-19, agar dalam pelaksanaan operasi mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan untuk menekan penyebaran covid-19.

Kabag Ops Kompol Bresman dalam paparannya juga mengatakan bahwa Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti Pancasila, terorisme, serta aliran sesat lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Lat Pra Ops ini juga bertujuan untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya serta bagaimana cara bertindak di lapangan,”ujarnya. (Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *