Press "Enter" to skip to content

Polres Payakumbuh Beri Kejutan Kue Ulang Tahun Untuk Batalyon 131/BS dan Denzipur 2/PS Di HUT TNI Ke-75

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang Ke-75 tahun 2020, Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, memberikan kejutan berupa kue ulang tahun kepada prajurit TNI yang bertugas di Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (BS) Tiakar, Payakumbuh Timur, dan Denzipur 2/Prasada Sakti (PS) Padang Mengatas, Mungo, Limapuluh Kota, Senin (05/10/20).

Kejutan yang diberikan Polres Payakumbuh ini berupa kue yang diantar langsung buat kedua kesatuan Infanteri dan Zeni tempur tersebut. Kue ulang tahun itu diantarkan langsung oleh Wakapolres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim beserta PJU Polres Payakumbuh dan jajaran.

“Keluarga besar Polres Payakumbuh turut bergembira dan mengucapkan selamat HUT ke-75 TNI. Sinergitas Polri dengan TNI dan masyarakat akan terus dibangun di wilayah hukum Polres Payakumbuh,” ujar Wakapolres.

Menurut Kabag Sumda Kompol Russirwan yang akrab dipanggil Ayah, selama ini sinergisitas TNI dengan Polri di wilayah hukum Polres Payakumbuh berjalan sangat baik. Contoh ringan saja, sumber daya manusia Polri di nagari-nagari dan kelurahan, yakni Bhabinkamtibmas, selalu berjalan beriringan dengan Babinsa TNI yang bertugas di nagari-nagari dan kelurahan.

Kebersamaan antara pimpinan TNI dan Polri serta Forkopimda, DPRD, dan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah hukum Polres Payakumbuh juga berlangsung dengan sangat baik. Menandakan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota, kekompakan TNI dan Polri berlangsung paripurna.

Wakapolres Kompol Jerry Syahrim mengatakan bahwa kejutan ini merupakan sebuah wujud keakraban dan keharmonisan Polri dan TNI.

“Hari ini kita berikan kejutan kepada keluarga besar TNI di Batalyon Yonif 131 Braja Sakti. Kami atas nama keluarga besar Polres Payakumbuh dan jajaran mengucapkan selamat ulang tahun TNI Ke-75, semoga di usia yang ke-75 ini TNI semakin jaya, dan dicintai rakyat,” ujarnya.

Wakapolres juga berharap dalam momentum peringatan hari ulang tahun TNI Ke-75 ini, akan semakin menjaga sinergitas melalui kebersamaan yang dibangun selama ini.

“Kami berharap, soliditas TNI – Polri bisa terjaga, sehingga kita bisa bersama-sama satu hati menjaga NKRI khususnya di wilayah Kota Payakumbuh,” ucapnya. (pkt/Amel)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *