Press "Enter" to skip to content

Tim Itwasda Polda Sumbar lakukan Wasrik Ke Polres Payakumbuh

Untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) terhadap aspek pelaksanaan dan pengendalian tahap II di Polres jajaran, Itwasda Polda Sumbar pada hari Selasa (13/10) pagi melaksanakan Wasrik di Polres Payakumbuh.

Tim Wasrik Polda Sumbar dipimpin oleh Irwasda Polda Sumbar KBP Kasihan Rahmadi, S.H., M.H dan didampingi oleh Pamatwil Dit Pamobvit Polda Sumbar yang dipimpin oleh Dir Pamobvit Polda Sumbar KBP Agus Krisdianto, S.H., MBA diterima langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K di aula Rupatama Polres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Tim Wasrik Itwasda Polda Sumbar yang telah tiba di Mapolres Payakumbuh dalam menjalankan tugasnya melakukan Wasrik tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Serta ia pun menuturkan bahwa Misi Polres Payakumbuh diantaranya melakukan tugas sebagai ladang ibadah, mewujudkan Pilkada damai dan membangun masyarakat tangguh dan sehat dari Covid-19.

“Tugas kita yaitu mewujudkan pelayanan prima serta situasi kamtibmas yang kondusif. Kita harus bisa berfikir cepat dan bertindak tepat dalam pelaksanaan tugas kepolisian,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan bahwa sebagaimana telah diketahui secara bersama, bahwa pelaksanaan Wasrik itu bukan mencari kesalahan namun menemukan kekurangan. Jadi apabila saat pelaksanaan Wasrik ada temuan kekurangan, agar personel meminta petunjuk cara perbaikannya untuk ditindak lanjuti.

Sementara dari tim Wasrik yang saat itu diwakili oleh KBP Dwi Sulistyawan menyampaikan bahwa pelaksanaan wasrik merupakan kegiatan rutin Itwasda Polda Sumbar ke seluruh Polres jajaran dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan, agar institusi Polri menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk wasrik kali ini akan diberi Reeward bagi Polres yang terbaik.

“Kami dari tim Warsik Polda meminta kerjasamanya dengan baik,” harapnya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap Bagian, Satuan, dan Fungsi di Polres Payakumbuh. (Amel)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *