Press "Enter" to skip to content

Polres Payakumbuh Gelar Latihan Pra Operasi Zebra Singgalang 2020

Bertempat di Aula Rupattama Mapolres Payakumbuh, Polres Payakumbuh menggelar Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Singgalang tahun 2020, Senin (26/10).

Lat Pra Operasi Zebra Singgalang 2020 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K dan didampingi oleh Waka Polres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim, serta diikuti oleh PJU dan personel Polres Payakumbuh.

Kapolres AKBP Alex mengatakan, operasi Zebra tahun 2020 ini merupakan agenda rutin pihak jajaran Polri untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

“Dengan dilaksanakannya Operasi Zebra ini agar meningkatkan kesadaran dan disiplin atau patuh hukum masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Lanjut AKBP Alex, kegiatan ini berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 November 2020 di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Dijelaskan juga bahwa pelaksanaan tahapan pengamanan Kamseltibcar lalu lintas pada masa pandemi Covid-19 ini juga bertujuan agar Pilkada tahun 2020 dapat berjalan aman dan lancar.

“Pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan dan fatal laka lantas seperti meninggal dunia dapat di tekan semaksimal mungkin,” terangnya.

Dalam pelaksanaan dilapangan tetap mempedomani protokol kesehatan mengingat ini merupakan masa pandemi guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (Amel)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *