Press "Enter" to skip to content

Peningkatan Pelayanan Kepolisian, Polres Payakumbuh Terima Tim Supervisi Dari SPKT Polda Sumbar

Polres Payakumbuh menerima kunjungan tim supervisi dari Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumbar yang merupakan program rutin dari Kepolisian Daerah Sumatera Barat kepada jajarannya.

Kompol Russirwan selaku Kabag Sumda Polres Payakumbuh menyambut kedatangan seluruh tim supervisi dari SPKT Polda Sumbar di Aula Rupatama Polres Payakumbuh, Kamis (12/11).

Kegiatan ini diikuti oleh KA SPKT Polres Payakumbuh, Kanit SPKT Polres Payakumbuh beserta jajaran , Bamin dan anggota SPKT Polres Payakumbuh sejajaran Polres Payakumbuh

Tim yang dipimpin oleh AKBP Firdaus ZN, S.Pdt M.Si tersebut melakukan evaluasi tentang sistem pelaporan di SPKT serta pemeriksaan administrasi terutama tentang pencatatan penomoran Laporan Polisi yang masuk baik ditingkat Polsek maupun ditingkat Polres. Selain itu tim juga memeriksa tentang beberapa macam blangko laporan baik model A maupun model B.

AKBP Firdaus menyampaikan bahwa tidak ada pungutan liar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan agar memberikan pelayanan tyang prima.

“Tidak ada pungutan liar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, percepat penanganan laporan dan pengaduan dari masyarakat, serta jangan melibatkan diri dengan narkoba,” tuturnya.

Kedatangan Tim melakukan supervisi ke Polres bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas di wilayah serta untuk mengetahui permasalahan dan kendala yang dihadapi.

Selesai melakukan pemeriksaan administrasi, tim juga memberikan pengarahan dan pembinaan berkenaan dengan tugas SPKT. Pengarahan yang diberikan antara lain tata cara memberikan pelayanan terhadap masyarakat serta mekanisme pembuatan Laporan Polisi dan penanganan TPTKP di lapangan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi SPK. (Amel)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *