Press "Enter" to skip to content

Polres Payakumbuh Ikuti Desk Evaluasi Zona Integritas Menuju WBK Dari Kemenpan-RB Secara Virtual

Polres Payakumbuh mengikuti Desk Evaluasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada unit kerja di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K yang bertempat di Aula Rupatama Polres Payakumbuh, Senin (23/11/2020).

Desk Evaluasi Zona Integritas yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) Republik Indonesia ini dilakukan dengan metode daring menggunakan aplikasi Zoom sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Desk Evaluasi Zona Integritas yang dilakukan menggunakan aplikasi Zoom

Dihadiri oleh Kapolres Payakumbuh dengan melibatkan seluruh penanggung jawab program beserta operatornya, kegiatan berjalan dengan lancar.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex mengatakan, Polres Payakumbuh merupakan salah satu Polres di jajaran Polda Sumatera Barat yang diusulkan dalam Zona Integritas untuk memperoleh predikat WBK.

Dijelaskan juga bahwa Polres Payakumbuh memiliki inovasi pelayanan publik satu atap guna mempermudah masyarakat Kota Payakumbuh untuk mendapatkan pelayanan Kepolisian.

Aplikasi Polisiku Polres Payakumbuh yang juga merupakan terobosan kreatif yang telah diluncurkan oleh Polres Payakumbuh, dengan aplikasi ini masyarakat dapat melaporkan kejadian yang dialami ataupun yang dilihat oleh masyarakat, serta berbagai inovasi lainnya.

Setelah melakukan pemaparan dan presentasi capaian Zona Integritas, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh tim evaluator Kemenpan-RB seputar pelayanan publik dan inovasi-inovasi.

Kegiatan Desk Evaluation ini diakhiri dengan ucapan rasa syukur karena kegiatan bisa berlangsung dengan khidmat dan lancar.

“Semoga Polres Payakumbuh sukses untuk meraih penilaian terbaik menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi),” harap Kapolres. (Hms)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *