Press "Enter" to skip to content

Polres Payakumbuh Ikuti Apel Kebangsaan, Deklarasikan Pilkada 2020 Yang Aman

Polres Payakumbuh bersama sejumlah pihak menggelar apel kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di Kota Payakumbuh, bertempat di Balai Kota Payakumbuh, Rabu (02/12).

Apel kebangsaan tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, dan dihadiri oleh Kapolres Payakumbuh yang di wakilkan oleh Wakapolres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim, TNI, Forkompinda, KPU, BAWASLU, tokoh adat, dan juga hadir perwakilan Partai Politik pengusung empat calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar pada Pilkada tahun 2020.

Berbagai komponen masyarakat di Kota Payakumbuh mendeklarasikan kesepakatan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat yang damai, aman dan sehat.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemko Payakumbuh selalu siap dalam memfasilitasi terlaksananya pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020, masyarakat diminta untuk hadir saat hari pemberian hak pilih/pencoblosan.

”Pada Pilkada tahun ini, kita di Payakumbuh hanya melakukan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar, untuk itu mari kita sukseskan dengan cara memberikan hak pilih,” Sebutnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kota Payakumbuh merupakan barometer dan percontohan dalam pelaksanaan Pemilu selama ini. “Mari kita kawal Pemilu yang damai di Kota Payakumbuh. Semoga deklarasi yang telah dilakukan dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan pemilu yang damai aman dan sehat,” ujarnya.

Deklarasi Pilkada damai ini dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan pelaksanaan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020 secara aman dan damai di sebuah spanduk besar yang disediakan oleh Panitia Pelaksana.

Penandatanganan kesepakatan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 secara aman dan damai.

Wakapolres Kompol Jerry Syahrim yang turut hadir dalam kegiatan juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyatakat agar dapat mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Kota Payakumbuh, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Jangan mudah terpangaruh dan terprovokasi oleh isu yang belum jelas kebenarannya, karena hal itu dapat berdampak pada gangguan keamanan dan ketertiban. Mari Kita Sukseskan Pilkada tahun 2020 ini,” pungkasnya. (Amel)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *