Press "Enter" to skip to content

Kapolres Payakumbuh Pimpin Apel Serpas Pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K., pimpin apel pergeseran pasukan (Serpas) personil Polres Payakumbuh yang melaksanakan pengamanan TPS tahap pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Selasa (08/12) pagi.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakapolres Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim, PJU Polres Payakumbuh, serta seluruh Personil Polres Payakumbuh yang terlibat dalam pengamanan TPS.

Dalam arahannya, Kapolres Payakumbuh menyampaikan kepada jajarannya agar selalu berpedoman kepada SOP pengamanan TPS,  kepada personil yang terlibat pengamanan TPS di wilayah agar selalu siap siaga dalam melakukan pengamanan, ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan beberapa penekanan kepada seluruh personil tentang kesiap siagaan anggota, jangan lengah dalam melaksanakan tugas pengamanan, dan kenali situasi daerah sekitar pengamanan.

Ia berharap, dalam Pilkada yang digelar serentak ini tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaan pemungutan suara.

“Kita semaksimal mungkin mengantisipasi kecurangan atau segala sesuatu yang mengganggu jalannya pemungutan suara sampai terakhir penghitungan suara. Dan juga semaksimal mungkin masyarakat bisa melakukan pencoblosan surat suara, sangat di harapkan dan juga peran serta masyarakat untuk saling menjaga situasi yang kondusif di seluruh wilayah hukum Kota Payakumbuh,” harapnya.

Pembagian bekal perlengkapan kepada personil.

Diakhir acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian bekal perlengkapan kepada personil yang terlibat Pengamanan TPS.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan situasi selalu dalam keadaan aman dan kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2020 ini,” harap Kapolres. (Amel)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *