Press "Enter" to skip to content

Personel Polres Payakumbuh Amankan Perayaan Natal di Kota Payakumbuh

Personel Polres Payakumbuh melaksanakan pengamanan perayaan Natal di gereja yang berada di Kota Payakumbuh, pada hari Jumat, tanggal (25/12/2020) lalu.

Pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan  ibadah Natal bagi umat Kristiani yang berada di Kota Payakumbuh.

Berdasarkan pantauan Humas Polres Payakumbuh, terlihat personel yang terlibat dalam pengamanan Natal bersinergi melakukan pengamanan bergabung dengan Satpol PP, Dishub Kota Payakumbuh, serta pihak terkait lainnya.

Sinergi Polri dengan instansi lain terkait dalam pelaksanaan pengamanan Natal

Selain mengamankan jalannya perayaan Natal, pers yang melaksanakan pengamanan juga memastikan agar semua Jamaat yang melaksanakan perayaan Natal dapat menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Payakumbuh melalui Paur Humas Polres Payakumbuh Ipda Satria Rudi mengatakan bahwa pengamanan perayaan Natal ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan Natal tahun 2020.

Pengamanan gereja Katholik St. Fidelis a Sigmarinda

“Setelah dilakukan pengamanan, alhamdulillah situasi kondusif dan perayaan Natal berjalan aman dan lancar serta tidak ada gangguan sama sekali,” ungkap Paur Humas.

Paur Humas menambahkan bahwa dalam melaksanakan perayaan Misa malam Natal, sudah banyak sekali Jamaat yang dengan penuh kesadaran menerapkan protokol kesehatan.

“Mereka datang memakai masker, kemudian mecuci tangan, menjaga jarak. Tapi sebelum masuk gereja mereka diukur suhu terlebih dulu oleh para petugas. Jadi penerapan prokes sudah baik,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Payakumbuh berharap agar di penghujung tahun 2020 ini, semua masyarakat di Kota Payakumbuh dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban sehingga nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Payakumbuh cek dan kontrol pelaksanaan pengamanan gereja di Gereja HKBP komplek Batalyon 131/BRS Kota Payakumbuh

Selain itu, dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru 2021, pihak Polres Payakumbuh juga menerjunkan sebanyak 145 personel yang akan berjaga melakukan pengamanan di pos pengamanan Natal dan tahun baru yang tersebar di Kota Payakumbuh.

“Sejak tanggal 21 Desember 2020 kita sudah melaksanakan Operasi Lilin secara serentak. Dan untuk pengamanan natal dan tahun baru ini kita menurunkan sebanyak 145 personel,” pungkasnya. (Amel)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *