Press "Enter" to skip to content

Lagi-lagi Sat Resnarkoba Polres Payakumbuh Ringkus Empat Pemuda Penyalahgunaan Narkoba

Empat pengedar narkotika jenis sabu ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Payakumbuh. Para pelaku ditangkap di dua lokasi berbeda di Kota Payakumbuh pada hari yang sama yakni hari Sabtu, (16/01).

Kita telah mengamankan empat orang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana memiliki, menguasai atau menyediakan narkotika golongan jenis sabu,” terang Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K melalui Kasat Narkoba Iptu Desneri S.H., M.H.

Di lokasi pertama ditangkap tersangka Delfi Santoso (29) dan Edwin (35) yang ditangkap di kediaman Edwin di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.

Kedua tersangka ditangkap berawal dari informasi warga sekitar yang resah karena ulah kedua tersangka yang terlibat dalam peredaran narkoba di Kota Payakumbuh. Beranjak dari sana, petugas pun langsung bergerak untuk menangkap tersangka.

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata keduanya berada didalam kamar rumah salah seorang tersangka yang hendak membagi narkoba yang akan edarkan. Ketika penggerebakan berlangsung, salah seorang tersangka sempat membuang narkoba ke semak, tidak jauh dari rumah tersebut.

“Awalnya, tersangka mengelak memiliki narkoba. Tetapi setelah didesak, akhirnya mengakui sabu tersebut adalah miliknya,” ucapnya.

Sedangkan dilokasi yang berbeda, Sat Resnarkoba juga berhasil mengamankan tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu yaitu Elfa Edison (33) dan Muhammad Idris (25).

Keduanya diamankan di Kel. Payolinyam, Kec. Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh dan pada saat itu ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak satu paket.

Narkotika tersebut disimpan didalam kotak rokok Magnum Mild yang disimpan oleh tersangka di dalam kantong jaket miliknya yang digantung di salah satu tiang ruko tersebut.

Saat ini keempat tersangka diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Amel)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *