Press "Enter" to skip to content

Sat Binmas Polres Payakumbuh Laksanakan Pelatihan dan Pembinaan FKPM Di Situjuh Limo Nagari

Terciptanya situasi yang kondusif, aman, dan terkendali diwilayah hukum Polres Payakumbuh juga tak luput dari peran FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) yaitu organisasi masyarakat Mitra Polri yang selalu membantu dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah.

Oleh sebab itu, Polres Payakumbuh lebih tepatnya Sat Binmas Polres Payakumbuh memberikan pelatihan peningkatan FKPM pada hari Jum’at (11/06/2021).

Acara FKPM dilaksanakan di Nagari Situjuah Gadang, Kec. Situjuah Limo Nagari, Kab. Lima Puluh Kota dengan Narasumber Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Amirwan, S.H bersama dengan Wali Nagari Situjuah Gadang Syofiarledi, Bhabinkamtibmas Nagari Situjuah Gadang Aipda Syafni Yuliardi, Babinsa Nagari Situjuah Gadang, Bamus Nagari Situjuah Gadang, personil Satbinmas Polres Payakumbuh, dan peserta pengurus FKPM Nagari Situjuah Gadang sebanyak 30 orang.

Wali Nagari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir, dan menjelaskan bahwa dengan adanya pelatihan dan pembinaan ini nantinya FKPM dapat membantu dalam penyelesaian permasalahan mulai dari tingkat yang paling rendah.

Kasat Binmas sebagai Narasumber saat pelatihan FKPM

Sementara Kasat Binmas selaku narasumber menyampaikan tentang peran FKPM guna menciptakan kondisi yang menunjang kelancaran penyelenggaraan fungsi kepolisian dan peningkatan kualitas hidup masyarakat, serta penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Hukum Polres Payakumbuh.

“Dengan adanya pelatihan ini, harapannya bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan peserta pelatihan agar terciptanya FKPM yang aktif,” pungkasnya. (Amel)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *