Press "Enter" to skip to content

Untuk lebih mengintensifkan Posko PPKM Mikro, Kasat Binmas Lakukan Pengecekan Posko Pada Kelurahan Yang Tersebar Di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh.

Untuk lebih mengintensifkan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro, Atas petunjuk Kapolres, Kasat Binmas AKP Amirwan, S.H. bergerak melakukan pengecekan pada posko PPKM yang berada di Kecamatan khususnya pada Kelurahan-kelurahan yang berada di wilayah hukum Polres Payakumbuh, Kamis (17/6/2021).

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K. melalui Kasat Binmas mengatakan,” Tujuan dilakukan pengecekan posko PPKM skala Mikro ini adalah untuk melihat kelengkapan instumen pendukung pelaksanaan penanganan COVID-19 yang dimiliki oleh Posko PPKM Mikro, sekaligus untuk memastikan apakah berjalan dengan optimal,” Ujarnya.

“Adapun Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di sejumlah wilayah Kecamatan akan menentukan keberhasilan pengendalian pandemi Covid-19,” Ucap Kapolres.

Untuk itu dalam pengecekan ini, Kasat Binmas beserta personel Sat Binmas Polres Payakumbuh terjun langsung guna memastikan pelaksanaan PPKM apakah sudah sesuai dengan instruksi Mendagri, serta berjalan efektif untuk mengantipasi penyebaran Pandemi Covid-19 pada tingkat Kabupaten dan kota Payakumbuh ini.

Kasat Binmas menyampaikan Posko PPKM ini berlaku di seluruh kecamatan dalam wilayah hukum Polres Payakumbuh.

“Masing-masing camat telah diinstruksikan untuk menetapkan wilayah pelaksanaan PPKM mikro dan pembentukan posko di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan dengan memperhatikan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga ke tingkat lurah ataupun RW dan RT,” tuturnya.

Tempat- tempat yang sudah di lakukan pengecekan saat ini, adalah sebagai berikut :

1.Posko PPKM Kel. Sawah Padang Aua Kuniang Kec. Payakumbuh Selatan.

2.Posko PPKM Kel. Kapalo Koto Ampangan Kec. Payakumbuh Selatan.

3.Kantor Camat Payakumbuh Selatan.

4.Posko PPKM Kel. Padang Karambia Kec. Payakumbuh Selatan.

5.Posko PPKM Kel. Koto Tuo Limo Kampuang Kec. Payakumbuh Selatan.

6.Posko PPKM Kel. Limbukan Kec. Payakumbuh Selatan.

7.Posko PPKM Kel. Tigo Koto Dibaruah Kec. Payakumbuh Utara.

Tak hanya mengecek, Kasat Binmas juga menyempatkan diri melaksanakan koordinasi, sambang dan silaturahmi dengan Camat Payakumbuh Selatan terkait Posko PPKM Mikro yang ada di wilayahnya.

Di samping itu juga memberikan semangat dan edukasi kepada petugas Satgas dan menghimbau masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Selanjutnya Kapolres Payakumbuh melalui Paur Humas IPTU Satria Rudi menyampaikan,” Posko PPKM Mikro pada saat sekarang ini sudah ada berdiri sejumlah 78 Posko yang tersebar di seluruh Wilayah Hukum Polres Payakumbuh,” Ujarnya.

“Terakhir, Kapolres berharap untuk seterusnya dengan adanya posko PPKM Mikro ini semoga dapat berfungsi untuk menekan penyebarluasan pandemi Covid-19,” imbuhnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *