Press "Enter" to skip to content

Dalam Rangka Memperingati Ke-75 Hari Bhayangkara Tahun 2021, Polres Payakumbuh Lakukan Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

Polres Payakumbuh lakukan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Payakumbuh, Selasa (29/6/2021).

Dalam pelaksanaan Kegiatan ini Polres Payakumbuh bergabung dengan Polres 50 Kota.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K sewaktu di konfirmasi melalui Paur Humas IPTU Satria Rudi menyampaikan,

“Pada upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 ini, jumlah personil yang terlibat sengaja kami batasi, Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus di tengah pandemi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Paur Humas.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres 50 Kota AKBP Trisno Eko Santoso, S.I.K., dan peserta upacara terdiri dari Ton Perwira  Ton Sabhara, Ton Polwan dari masing-masing Polres.

Dijelaskan oleh Kapolres Payakumbuh,” Rangkaian kegiatan usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan, yang di dahului dengan meletakan karangan bunga pada tugu peringatan oleh masing-masing Kapolres,” Ujar Paur Humas.

“Kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Kusuma Payakumbuh ini, adalah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021, sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur,” tuturnya.

“Tidak hanya itu, tujuan dilakukannya kegiatan ziarah tersebut untuk menumbuhkan nilai Pancasila dan semangat kepahlawanan bagi seluruh personil menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 ini,” ucapnya.

Akhir kata AKBP Alex Prawira menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sosial untuk dapat di implementasikan kepada masyarakat serta memupuk jiwa kebangsaan dan menjadi Polri yang siap dalam segala tantangan yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat, Sehingga dapat menjadi Polri yang Presisi.” ujar Paur Humas.  (*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *