Press "Enter" to skip to content

Sat Reskrim Polres Payakumbuh Berhasil Ciduk 2 Orang Pelaku Curanmor Sumbar-Riau

– Sat Reskrim Payakumbuh berhasil menciduk 2 orang tersangka pencurian kendaraan bermotor di Kota Payakumbuh, yang telah membuat resah masyarakat.

2 pelaku curanmor ini adalah saudara kandung berinisial RI (23) dan AI (19) Warga Kelurahan Bukit Barisan Kota Pekanbaru.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H., S.I.K sewaktu di konfirmasi mengatakan telah  membentuk tim khusus.

“Kami Baru saja membentuk tim khusus, yang bertujuan untuk lebih fokus dalam melakukan pengungkapan dari pelaku kasus curanmor R.2 ini,” Ujarnya.

Tim Khusus yang terdiri dari tim opsnal yang dipimpin Ipda Aiga tersebut, harus melakukan pengejaran ke Kota Pekanbaru yang sebelumnya telah menangkap penadah sepeda motor hasil curian di Jorong Jopang Manganti Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (5/7/ 2021).

Sepeda motor yang dibeli oleh penadah yang bernama Beni tersebut merupakan sepeda motor hasil curian dari Kelurahan Parit Rantang.

“Dari keterangan Beni, diketahui bahwa yg menjual adalah RI dan AI yang tinggal di Kota Pekanbaru. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengejaran, tersangka berhasil ditangkap di kawasan Harapan Raya Pekanbaru,” Ucap AKBP Alex Prawira, Senin (12/7/2021).

Setelah itu dilakukan pengejaran ke kota Pekanbaru, Tim berhasil menyita 3 unit sepeda motor berupa 2 motor jenis beat dan 1 motor jenis N max. Kemudian dikembangkan lagi dan didapati informasi sepeda motor dijual ke Lubuk Jambi, dan di sita dua unit lagi yaitu Honda beat hasil curian yg dilakukan tersangka, jadi keseluruhannya berjumlah 6 Unit.

Kasat Reskrim AKP Aknopilindo menambahkan,” Dari proses pengembangan dan pencarian barang bukti yang sedang berjalan, tersangka sempat melawan dan melarikan diri, Sehingga Polisi harus melakukan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki guna melumpuhkan tersangka,” Ungkapnya.

Pada saat ini kedua orang tersangka dan barang bukti di amankan di Polres Payakumbuh guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolres menyampaikan pesan kepada masyarakat Payakumbuh untuk kedepannya lebih waspada terhadap sepeda motor miliknya.

“Jangan sembarangan didalam memarkir kendaraannya,parkirlah pada tempat yang aman atau yang ada tukang parkirnya dan kalaupun tidak ada jangan jauh dari pantauan, serta gunakanlah kunci rahasia dan kunci ganda pada ranmornya,”Pesan Kapolres.

“Ingat, Niat timbul apabila ada kesempatan,dan tetaplah waspada, karena kejahatan selalu mengintai anda,” Pungkas Kapolres mengakhiri.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.