Press "Enter" to skip to content

Kapolres Payakumbuh Buka Secara Resmi Musyawarah Cabang 1 Purnawirawan Polri (PP POLRI) Polres Payakumbuh Tahun 2021

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira S.H., S.I.K. hadiri dan membuka secara resmi kegiatan musyawarah Cabang 1 purnawirawan Polri (PP Polri) Polres Payakumbuh, yang berlangsung di aula rupatama Polres Payakumbuh, Sabtu (31/7/2021)

Dalam kegiatan ini juga di ikuti oleh Ketua PP Polri Daerah Sumatera Barat Kombes (Purn) Arsyad Lubis S.H., M.M. serta 45 orang purnawirawan Polri Payakumbuh.

Musyawarah cabang 1 ini mengambil tema “Melalui Revolusi Mental PP Polri Menegakan Sikap Setia”.

Kapolres Payakumbuh dalam sambutannya berharap eksistensi PP Polri tetap terjaga dalam mendorong dan penguat, melalui tindakan proaktif, pemikiran konstruktif serta saran dan masukan positif setiap upaya Polri dalam mewujudkan kesejahteraan para anggota serta mengatasi berbagai permasalahan kamtibmas yang terjadi di masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Payakumbuh dan menjamin sikap setia serta menjaga tetap tegaknya institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Pada kesempatan ini, Saya ingin mengingatkan kembali peran para Purnawirawan Polri, sebagaimana yang tertuang dalam deklarasi pembentukan PP Polri yaitu ikut bertanggung jawab dan berkewajiban untuk berperan serta dalam reformasi di segala bidang guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa yaitu masyarakat adil makmur dalam wadah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”ucapnya.

Untuk itu Kapolres berharap dengan terselenggaranya Musyawarah Cabang 1 ini kita semua dapat mendukung dan konsisten untuk mewujudkan kesejahteraan anggota serta menjaga tetap tegaknya Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya dengan didasari prinsip demokratis sehingga dapat menghasilkan keputusan yang terbaik.

“Selain itu Saya juga berharap dukungannya dalam memajukan Intitusi Polri khususnya Polres Payakumbuh menuju Polri yang PRESISI, dan Saya berpesan kiranya seluruh anggota PP Polri Pengurus Daerah dapat menjadi contoh masyarakat terkait kepatuhan terhadap prokes serta mendukung upaya Pemerintah dan Polres Payakumbuh dalam pencegahan dan penanganan paripurna Covid-19 di wilkum Polres Payakumbuh,”pungkasnya.

Kabag Sumda KOMPOL Zulman Efendi ikut menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemilihan Ketua PP Polri Payakumbuh yang secara aklamasi memilih AKP (Purn) Syamsir Alam.

Lanjut dengan penyerahan tunggul PP Polri PP Payakumbuh oleh Ketua PP Polri Daerah Sumatera Barat Kombes (Purn) Arsyad Lubis kepada Ketua PP Polri Payakumbuh AKP (Purn) Syamsir Alam.

“Kapolres Payakumbuh dalam hal ini juga melakukan Penyerahan palu sidang Musyawarah Cabang I PP Polri Payakumbuh kepada Ketua Panitia,” Ujar Kabag Sumda mengakhiri.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *