Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Aiptu Hendri MT Gunakan Uang Gaji Sendiri Untuk Bangun Tempat Tinggal Warga Binaannya

Bhabinkamtibmas tak hanya dituntut untuk menjaga kondisi di wilayah binaannya, tapi mereka juga harus memiliki kepedulian terhadap warganya.

Seperti anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Payakumbuh, Polres Payakumbuh, yang menyumbangkan  gajinya untuk warga binaannya dalam bentuk bedah rumah.

Aiptu Hendri MT, demi kemanusiaan tanpa pamrih menggunakan dan mengelontorkan gajinya untuk membedah rumah Pak Mulif Pgl Amuih yang tidak layak untuk beliau tempati.

Ia juga tidak segan-segan untuk turun langsung membantu membangun rumah warga desa binaannya, dan dengan penuh keiklasan Aiptu Hendri bersedia mengulurkan tangannya.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas Aiptu Hendri MT terlebih dahulu meminta ijin kepada Kapolsekta Payakumbuh AKP Julianson, S.H., M.H, lalu berkoordinasi dengan Lurah, Ketua LPM, Ketua KAN, serta Karang Taruna guna meminta ijin untuk melakukan Bedah Rumah tersebut.

Lalu setelah semua izin didapat, barulah kemudian ia meminta izin kepada pemilik tanah tempat Pak Mulif tinggal yang mana tanah tersebut milik Ibu Murnatati.

“Alhamdulillah bersama dengan Bapak Lurah diberikan ijin oleh Ibu Murnatati selaku pemilik tanah”, ujar Aiptu Hendri.

Untuk proses pembangunannya, Aiptu Hendri langsung yang membeli bahan-bahan, dan mencari tukang untuk Bedah Rumah, Lalu mulai melakukan pengerjaannya pada hari Kamis tanggal 5 Agustus 2021.

Kondisi rumah Pak Mulif sebelumnya.

“Alhamdulillah Bedah Rumah untuk Pak Mulif tersebut selesai untuk beliau tempati secara layak”, ujarnya.

Adapun dana yang dikeluarkan untuk Bedah Rumah tersebut keseluruhan lebih kurang sekitar Rp 3.500.000,-, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Hendri berharap agar rumah tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Pak Mulif.

Aiptu Hendri juga menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka bersamaan dengan ini semoga dapat lebih menjalin keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi. (Aml)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *