Press "Enter" to skip to content

Polres Payakumbuh Gelar Focus Group Discussion Bersama Niniak Mamak, Tokoh Agama dan Mubaligh se Kota Payakumbuh

Polres Payakumbuh menggelar Focus Group Discussion ( FGD ) untuk mensukseskan vaksinasi guna menuju masyarakat yang sehat di Kota Payakumbuh pada hari Jum’at 29 Oktober 2021 di Gedung Rupattama Polres Payakumbuh.

Kegiatan yang di buka oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H,.S.I.K ini bertujuan untuk menyatukan tekad dan semangat seluruh elemen yang berpengaruh di tengah – tengah masyarakat Kota Payakumbuh guna mensukseskan kegiatan vaksinasi yang telah menjadi program pemerintah ini. Dalam sambutanya Kapolres berujar, ” Melalui giat FGD ini Polri dalam hal ini Polres Payakumbuh mengharapkan bantuan para tokoh masyarakat, niniak mamak dan alim ulama untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi yang telah berjalan, sehingga ini bukan menjadi tanggung jawab Polri saja melainkan juga menjadi tanggung jawab dan keharusan kita untuk melaksanakanya demi terciptanya masyarakat yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua MUI Kota Payakumbuh H. Mismardi, BA yang juga turut hadir pada kegiatan FGD ini juga menghimbau kepada para peserta untuk tidak termakan isu-isu yang mengatakan bahwasanya vaksin itu haram dan bahkan bisa mengakibatkan kematian bagi penerima vaksin, ” Sesuai dengan Fatwa MUI No. 14 tahun 2021 yang menyatakan bahwa hukum penggunaan vaksin Covid – 19 pada saat ini di perbolehkan ( mubah ). Pemerintah pun terus berusaha untuk menyediakan vaksin yang halal dan suci serta mewajibkan seluruh umat islam untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi ini untuk mewujudkan kekebalan kelompok ( herd immunity ),” pungkasnya.

Selain itu acara FGD ini juga di laksanakan penanda tanganan nota kesepakatan bersama Polres Payakumbuh, Kemenag Kota Payakumbuh, MUI Payakumbuh dan Mubaligh dengan tema mendukung dalam rangka kegiatan vaksinasi menuju masyarakat yang sehat di wilkum Polres Payakumbuh.

Kegiatan ini hadiri oleh Kasat Bimas Polres Payakumbuh AKP Amirwan, S.H, Kepala Kantor Depag Payakumbuh H. Ramza Husmen, M.pd, Sekretaris PLT LKAAM Kota Payakumbuh Erfan Joni, S.Pdi. Dt. TAN Mamad Nan Kayo serta para ketua KAN se Kota Payakumbuh dan para Mubaligh se Kota Payakumbuh. ( hms ).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *