Press "Enter" to skip to content

Kapolres Payakumbuh Hadiri Cabut Bai’at 518 Orang Dari NII

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K menghadiri cabut bai’at sebanyak 518 orang untuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) hari ini Jum’at (29/4).

Acara yang berlangsung di gedung Maharajo Dirajo Batusangkar Kab Tanah Datar tersebut juga turut di hadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, S.H.S.Ik.

Kapolda menceritakan bahwa sejarah berdirinya Republik Indonesia beberapa aktor intelektualnya berasal dari ranah minang seperti Bung Hatta sebagai salah satu Proklamator, M.Yamin, Sutan Syahrir, Tan Malaka, Tuanku Imam Bonjol, M. Natsir dan Rasuna Said.

” Apakah saudara-saudaa tau bahwa tokoh-tokoh tersebut adalah pendiri bangsa? Maka saya berharap jangan nodai warisan dari tokoh tersebut dengan perbuatan makar atau tindakan separatis lainya, ” ungkap Kapolda.

” Saya meyakini dan percaya bahwa mereka yang memcabut bai’at nya hanya karena di bujuk dan di rayu oleh kelompok tertentu, oleh karena itu daru lubuk hati yang paling dalam saya mengapresiasi dan terharu atas kesadaran saudara-saudara untuk kembali berikrar setia kepada NKRI , ” sambung Kapolda lagi.

Kapolda menegaskan akan memberikan tenggat waktu sampai tanggal 20 Mei 2022 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional bagi yang belum mencabut bai’at agar segera melakukanya.

” Jika tidak melakukan pencabutan bai’at akan saya tegakan hukum yang sekeras kerasnya, ” tegas Kapolda. ( hms )

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *