Press "Enter" to skip to content

Tim ” Cheetah ” Sat Reskrim Polres Payakumbuh Buru Tiga Sekawan Pelaku Curas Hingga Ke Daerah Lancang Kuning.

Satuan Reserse Kriminal Polres Payakumbuh berhasil meringkus komplotan pelaku percobaan curas ( pencurian dengan kekerasan ) yang sempat menggegerkan warga kota Payakumbuh pada awal Juli 2022 yang lalu.

Tersebut panggilan Nico (19), Acun (21) dan Jarjit (20) yang merupakan warga Kota Pekan Baru ini berhasil di ringkus tim buser pada hari Jum’at (29/07) di tempat berbeda yang masih berada di wilayah Kota Pekan Baru.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Akno Pilindo, S.H.M.H menerangkan ke tiga pelaku ini memang sudah mempunyai niat untuk melancarkan aksinya di Kota Payakumbuh dengan menginap di Hotel Pondok Bambu selama 2 hari untuk melakukan pemetaan wilayah dengan bantuan satu orang teman lainya bernama Barum.

” Aksi mereka cukup rapi dan terkoordinir serta punya peran masing-masing, tersangka Nicko bertugas untuk back up saat eksekusi menggunakan Sepeda Motor Kawasaki Ninja, tersangka Jarjit bertugas sebagai pilot sepeda motor Yamaha N-Max dan Acun bertindak sebagai eksekutor, ” terang Akno.

Menurut keterangan tersangka yang di sampaikan AKP Akno, para tersangka memilih calon korbanya secara random/acak, malang bagi korban karena pada saat melintas di dekat kawanan ini mereka melihat korban memakai perhiasan menyolok dan langsung melancarkan aksinya seketika.

” Belajar dari kasus ini kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada warga Kota Payakumbuh untuk tidak menggunakan perhiasan mencolok saat di luar rumah karena pelaku kejahatan bisa mengintai di mana saja. Walau gagal dalam melancarkan aksinya karena barang berupa perhiasan gagal di rebut dari korban namun akibat perbuatan ini korban yang merupakan seorang wanita berprofesi sebagai guru terjatuh dari Sepeda Motor dan mengalami luka karena tersangka mencoba memgambil tas dan perhiasan korban, ” imbuh Akno.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Merk Yamaha N-Max dan 1 unit sepeda motor merk Kawasaki Ninja telah di amankan di Mapolres Payakumbuh, tak lupa tim buser Sat Reskrim juga memberikan tindakan tegas terukur kepada 2 orang di antaranya karena mencoba melawan saat penangkapan. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.