Press "Enter" to skip to content

Kenal Pamit Wakapolres dan Kasat Lantas, Kapolres : ” Pemimpin Adalah Suri Tauladan Bagi Anggota “

Polres Payakumbuh menggelar acara Kenal Pamit Wakapolres dari pejabat lama Kompol (Purn) Jerry Syahrim yang telah terlebih dahulu purna bhakti awal Juni 2022 lalu kepada Kompol Russirwan, S.H dan Kasat Lantas dari pejabat lama Iptu H. Hendrianto, S.T.K.S.I.K kepada Iptu Anggy Prasetyo, S.T.K.S.I.K. pada hari Minggu (07/08/2022)

Kegiatan yang berlangsung secara sederhana dan kekeluargaan tersebut di laksanakan di Aula Rupattama Polres Payakumbuh dan dihadiri langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K, Ketua Cab Bhayangkari Polres Payakumbuh Ny. Rini Alex Prawira, Pejabat utama Polres Payakumbuh, Kapolsek jajaran, Perwira, Bintara, ASN serta perwakilan pengurus Bhayangkari Cab. Payakumbuh.

Dalam sambutannya Iptu Hendrianto beserta istri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Ibu Ketua Cabang serta seluruh anggota Polres Payakumbuh atas dukungan, pembinaa serta kebersamaan selama bertugas di Polres Payakumbuh

” Sebagai pribadi dan manusia biasa tentunya ada hal-hal yang kurang berkenan dalam bertindak dan berucap untuk itu kami sekeluarga mohon maaf sebesar-besarnya kepada rekan personil serta terima kasih kepada Bapak Kapolres beserta Ibu atas pembinaan yang kami terima selama lebih kurang 11 bulan bertugas di Polres Payakumbuh, ” ujar Hendrianto.

Sementara itu Pejabat yang baru Iptu Anggy Prasetyo, S.T.K.S.I.K mengaku bangga bisa bertugas di Polres Payakumbuh serta siap untuk meneruskan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan baik oleh pejabat sebelumnya.

” Sebagai orang baru tentunya kami sekeluarga mohon bimbingan serta arahan dari Bapak Kapolres dan Ibu, para Kabag dan Kasat serta rekan kerja lainya mudah-mudahan selama bertugas di berikan kemudahan dan kelancaran, ” ungkap Anggy.

Sementra itu Kompol Russirwan, S.H selaku Wakapolres yang baru mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolres dan rekan personil atas sambutan yang di berikan walaupun dirinya bukan orang baru di lingkungan Polres Payakumbuh karena pernah menjabat sebagai Kabag SDM di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Alex.

” Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Ibu juga rekan personil lainya atas sambutan yang di berikan, mohon bimbingan untuk pelaksanaan tugas ke depan sehingga bisa berjalan dengan baik, ” ujar Kompol Russirwan yang kerap di sapa dengan panggilan ” Ayah ” tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada Iptu Hendrianto beserta istri atas pengabdian selam 11 bulan bertugas di Polres Payakumbuh semoga memdapat balasan berupa kebaikan dari Allah Swt.

” Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasi selama bertugas dan pejabat baru lakukan evaluasi apa yang telah di lakukan pejabat lama sehingga tugas-tugas yang minus bisa di jadikan plus ke depanya, ” terang Kapolres.

Mewakili Ibu Ketua Cabang Kapolres mengingatkan kepada para ibu Bhayangkari untuk jangan lari dari tugas utamanya di rumah, laksanakan tugas organisasi Bhayangkari sesuai arahan dari Polda ataupun Mabes, tidak perlu mengada-ada sehingga tidak meninggalkan tugas utama di rumah.

” Akhir kata saya secara pribadi dan kedinasan mohon maaf kepada Iptu Hendri dan keluarga jika selama bertugas bersama ada kesalahan dan kepada pejabat baru segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada karena tugas yang paling berat dari seorang pemimpin adalah memberi suri tauladan kepada para personilnya, ” pungkas Kapolres. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.