Press "Enter" to skip to content

Tolak Kenaikan Harga BBM, Aliansi BEM Paliko Datangi Kantor DPRD Payakumbuh

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Paliko ( Payakumbuh – 50 Kota ) datangi kantor DPRD Payakumbuh di Jl Soekarno-Hatta Bulakan Balai Kandi Kota Payakumbuh, Jum’at (09/09/2022)

Aliansi BEM Paliko yang bermarkas di gedung PKM Kampus Unand Jl. Rangkayo Rasuna Said Balai Nan Tuo Tiakar Kota Payakumbuh ini melakukan long march sejauh lebih kurang 20 Km menuju kantor DPRD Payakumbuh sambil meneriakan orasi dan spanduk untuk menolak kenaikan harga BBM, yang mana kegiatan ini mendapat pengawalan ketat oleh personil kepolisian dari Polres Payakumbuh.

Aditya Kurnia Ilahi yang bertindak sebagai Korpus Aliansi BEM Paliko saat di konfirmasi menerangkan bahwasanya kegiatan ini merupakan aksi damai untuk menyampaikan aspirasi, keluhan serta kendala yang di alami oleh masyarakat pasca kenaikan harga BBM kepada para anggota dewan perwakilan daerah Payakumbuh.

” Saya menjamin aksi kami hari ini adalah aksi damai, tidak akan ada tindakan anarkis dari kami dan saya menegaskan bahwa tidak ada yang menunggangi kegiatan kami ini, ” ungkapnya dengan semangat.

Sementara itu kedatangan aliansi BEM paliko ini telah di tunggu oleh Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura, S.St beserta perwakilan lainya, ” Kami ucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa, apa yang adik-adik suarakan juga merupakan suara hati kami, kami akan berusaha sampaikan kepada perwakilan kami yang berada di DPR pusat perihal tuntutan yang adik-adik utarakan, ” jelas Wulan.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, S.H.S.I.K yang mana langsung mengawasi jalanya aksi damai tersebut mengerahkan anggotanya n bahwa kegiatan dari aliansi bem ini mendapat pengawalan dari Polres Payakumbuh dengan ketat dari awal sampai akhir.

” Kita mengerahkan lebih kurang 200 personil kepolisian dari Polres Payakumbuh di tambah dengan personil dari Sat Pol PP dan Dishub Kota Payakumbuh untuk mengamankan aksi damai ini, kita harapkan adik-adik mahasiswa dapat melaksanakan aksi damai dengan tertib tanpa ada kekerasan dan kerusakan, kita akan kawal hingga selesai, ” terang Kapolres.

Kegiatan yang di mulai dari pukul 13.30 Wib ini berakhir pada pukul 16.30 Wib di tandai dengan pembuatan video bahwasanya maayarakat Kota Payakumbuh menolak kenaikan harga BBM serta penandatanganan surat tuntutan oleh Korlap aksi kepada anggota DPRD Payakumbuh. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.