Press "Enter" to skip to content

Sat Samapta Polres Payakumbuh Gelar Latihan PBB Bersenjata, Tingkatkan Disiplin Dan Kekompakan

Dalam rangka kembali mengingat teori baris berbaris dengan menggunakan senjata, personel Satuan Samapta Polres Payakumbuh laksanakan latihan PBB bersenjata di halaman Mapolres Payakumbuh dipimpin oleh Kanit Dalmas Ipda Cut Erwan, S.H , Senin (19/09/2022).

Kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan setiap satu kali dalam seminggunya, dengan tujuan untuk membentuk kedisiplinan masing-masing personil dan melatih kekompakan dengan menyeragamkan dan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang sesuai dengan aturan baris berbaris menggunakan senjata.

Kasat Samapta Polres Payakumbuh Iptu Imam Teguh, S.H menerangkan bahwa kedisiplinan dalam baris berbaris merupakan awal permulaan untuk menumbuhkan kedisiplinan diri dalam kehidupan sehari-hari terutama pada saat berdinas.

“Latihan PBB menggunakan senjata ini rutin dilaksanakan guna melatih disiplin dan kekompakan antar anggota, dan tanpa disadari bahwa latihan PBB ini juga dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam diri kita masing-masing,” ujarnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.