Press "Enter" to skip to content

Pengaturan Arus Lalu Lintas, Personil Polres Payakumbuh Stationer di Sekolah

Melalui giat perventif pagi dalam program Commander Wish, personil Polres Payakumbuh rutin melaksanakan pengaturan arus lalin di setiap persimpangan terutama pada areal per sekolahan.

” Kita memposisikan personil di setiap sekolah untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, ” ujar Kabag Ops Polres Payakumbuh AKP Romarpus Almi, S.H.M., Rabu (28/9) di ruang kerjanya.

Menurutnya areal persekolahan merupakan titik paling rawan terjadinya kemacetan, pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan karena banyak nya para siswa yang melintas keluar masuk ke areal persekolahan baik jalan kaki maupun berkendara.

” Keberadaan personil di sana untuk meminimalisir gangguan Kamseltibcar Lantas, hrapanya dengan personil melakukan pelayanan di sana dengan mengatur lalin dan membantu menyeberangkan para pelajar, segala sesuatunya berlangsung tertib dan aman, ” imbuh Roma.

Tak lupa Kabag Ops juga menyampaikan kepada anggotanya yang bertugas untuk berikan himbauan tentang tertib berlalu lintas baik kepada pelajar maupun orang tua yang mengantar anaknya sekolah serta melakukan peneguran jika ada terjadi pelanggaran lalu lintas

” Jangan monoton, harus aktif di lapangan, ” pungkasnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.