Press "Enter" to skip to content

Kapolres Payakumbuh Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila

Kapolres Payakumbuh AKBP Alez Prawira, S.H.S.I.K. menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Halaman Kantor Balaikota Payakumbuh, Sabtu (1/10) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda, pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2021 dengan mengusung tema “ Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” yang diikuti oleh perwakilan pasukan dari TNI/Polri, ASN, Satpol PP dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

AKBP Alex yang ditemui seusai mengikuti pelaksanaan upacara mengatakan, upacara itu dimaksudkan untuk mengenang para pahlawan Revolusi yang telah gugur dalam tragedi Nasional pada tahun 1965.

“ Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri, ” terangnya.

Dengan peringatan kesaktian pancasila ini, diharapkan semangat tekad jiwa Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila semakin melekat kepada para pemuda penerus bangsa, sehingga bangsa Indonesia ini tetap utuh dalam satu kesatuan.

“Negara kita memiliki banyak sekali sejarah, semoga dengan sejarah itu menjadikan pelajaran ke depan, dan upacara ini dimaksudkan untuk memperingati serta mengenang para pahlawan, sekaligus sebagai kilas balik tentang peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 yang dikenal dengan Gerakan 30 September,” tutupnya. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.