Press "Enter" to skip to content

Berikan Rasa Aman Kepada Pelajar Personil Polres Payakumbuh Laksanakan Pengaturan Dan Penyeberangan Di Setiap Sekolah

Segenap personil Polres Payakumbuh dan Polsek jajaran laksanakan kegiatan rutin yaitu pengaturan lalu lintas setiap pagi hari, kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan maupun pengendara yang melintas, Senin (3/10) pagi.

Salah satunya dengan menempatkan setiap personil di setiap zona sekolah karena pada area tersebut rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan.

” Berdasarkan hasil pantauan pada zona sekolah setiap mulai dan berakhirnya jam pelajaran selalu di padati dengan kendaraan baik itu orang tua yang antar jeput anaknya sekolah maupun kemdaraan lain yang melintas, ” terang Kabag Ops Polres Payakumbuh AKP Romarpus Almi, S.H.M.H.

Selain melakukan pengaturan di zona persekolahan polres payakumbuh juga melakukan terobosan dengan mengantar pelajar yang menunggu kendaraan umum untuk pergi sekolah menggunakan bus dinas.

” Sesuai arahan pimpinan setiap pagi personil kita selalu berpatroli dengan rute berbeda setiap hari menggunakan bus dinas dan dalam kegiatan patroli tersebut jika menemukan pelajar yang sedang menunggu angkot untuk berangkat sekolah agar langsung di antar menggunakan bus dinas tersebut, ” terang Roma.

Harapanya dengan di lakukanya patroli pelajar di pagi hari dapat mengurangi volume kendaraan sehingga bisa terhindar dari kemacetan dan mengurangi resiko kecelakaan. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.