Press "Enter" to skip to content

Berikan Sosialisasi Operasi Zebra Singgalang, Sat Lantas Polres Payakumbuh Datangi SLTP N 8 Payakumbuh

Personil Satuan Lalu Lintas ( Sat Lantas ) Polres Payakumbuh di bawah kendali Kanit Dikyasa Iptu Junia, S.T.K.S.I.K berikan sosialisasi tertib berlalu lintas terhadap pelajar sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2022 bertempat di aula SLTP N 8 Kota Payakumbuh, Rabu (4/10).

” Kita berikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para pelajar karena berdasarkan pantaun personil di lapangan para pelajar di kota Payakumbuh banyak menggunakan sepeda motor saat pergi ke sekolah, nah di antaranya ada yang ikuti aturan ada juga yang tidak, ” ujar Iptu Junia.

Junia mengungkapkan pemahaman tertib berlalu lintas kepada pelajar sangat penting di laksanakan karena banyak di antara mereka yang hanya bisa mengendarai kendaraan namun tidak paham akan tertib berlalu lintas.

” Pada dasarnya kita tidak ingin para adik-adik pelajar ini hanya bisa membawa kendaraan, mereka juga harus di bekali pengetahuan dan pemahaman tentang tata tertib serta keselamatan dalam berkendara, harapanya dengan mereka paham akan peraturan mudah-mudahan mereka bisa terhindar dari kecelakaan, ” terang Junia.

Kegiatan di lanjutkan dengan sesi sosialisasi yang di berikan oleh personil Unit Dikyasa Briptu Zhil Khairani yang mana materi yang di berikan seputar pemahaman rambu-rambu lalu lintas, marka jalan, kelengkapan kendaraan serta persyaratan membawa kendaraan dalam hal ini SIM dan STNK. (hms*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.